Upacara Bendera 17-an, Dandim 0403/OKU Bacakan Amanat Pangdam II/Sriwijaya

oleh -391 Dilihat

Kodim OKU – Dandim 0403/OKU Letkol Inf Ferizal R, S.I.P sebagai Inspektur Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Tujuh Belasan, bertempat di lapangan upacara Makodim Jalan A. Yani KM 6 Kemelak Bindung Langit, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU, Jum’at (17/03/2023).

Dalam kesempatan tersebut Dandim membacakan Amanat Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han Upacara Bendera 17-an ini memiliki makna dan arti penting, terutama dalam upaya memantapkan soliditas satuan dan meningkatkan tekad pengabdian dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam ll/Sriwijaya.

Pada kesempatan ini saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada segenap prajurit dan PNS Kodam ll/Sriwijaya atas pelaksanaan tugas selama kurun waktu tahun 2022, berbagai tantangan yang ada telah berhasil kita lalui dengan baik, namun bukan berarti kemudian kita terlena, tetapi itu semua merupakan tanggung jawab kita untuk terus-menerus meningkatkan kemampuan dan kesiapan dalam melaksanakan tugas pokok sehingga seluruh program kerja dan anggaran tahun 2023 dapat terlaksana dengan baik.

Sebagaimana kita pahami bersama bahwa, beberapa hari yang lalu Kodam ll/Sriwijaya telah melaksanakan rapat pimpinan tahun 2023, dan dilanjutkan dengan rakernis masing-masing staf, guna mengevaluasi pelaksanaan program kerja dan anggaran tahun 2022. Serta menyampaikan pokok-pokok kebijakan pimpinan Kodam ll/ Sriwijaya pada tahun 2023.

Dalam setiap pelaksanaan program kerja dan anggaran agar tetap berpedoman pada ketentuan dan aturan yang berlaku serta memperhatikan tertib administrasi sejalan dengan program reformasi birokrasi yang transparan dan akuntabel, guna mewujudkan akuntabilitas kerja di satuan jajaran Kodam ll/Sriwijaya.

Kompleksitas tuntutan tugas tersebut menuntut setiap prajurit dan PNS Kodam ll/ Sriwijaya harus memiliki semangat kerja dan kinerja yang baik, Disiplin, Pantang Menyerah, Adaptif, dan Profesional, sehingga seluruh tugas dan tanggung jawab yang dibebankan kepada Kodam ll/Sriwijaya dapat diselesaikan dengan tuntas dan berhasil.

Dalam menghadapi tantangan pelaksanaan Pemilihan Umum tahun 2024 mendatang di wilayah Kodam ll/Sriwijaya, saya memerintahkan kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodam II/Sriwijaya untuk tetap menjunjung tinggi sikap Netralitas TNI, dari segala bentuk politik praktis di manapun bertugas dan berada serta senantiasa membina kemanunggalan TNI-Rakyat.
Jangan sekali-kali turut campur dalam urusan yang bukan menjadi kewenangan TNI dan waspadai segala bentuk provokasi dari pihak-pihak tertentu yang tidak bertanggung jawab.

Demikian amanat saya, semoga Allah SWT. Tuhan yang maha esa selalu memberikan bimbingan petunjuk dan lindungannya kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian kepada satuan masyarakat bangsa dan negara tercinta. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.