Kodim 0403/OKU Gelar Pembinaan Jaring Mitra Karib

oleh -400 Dilihat

Kodim OKU – Kodim 0403/OKU menggelar Pembinaan Jaring Mitra Karib Tahun 2023. Kegiatan tersebut diikuti oleh 40 Mitra Kodim 0403/OKU, yang dilaksanakan di Ruang Yudha Makodim Jl. A. Yani KM 6 Kemelak Bindung Langit, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU, Jumat (17/03/2023).

Dengan tema “Mewujudkan Binter TNI AD Yang Adaptif Melalui Kegiatan Pembinaan Jaring Mitra Karib Di Wilayah Guna Mengoptimalkan Deteksi Dini, Cegah Dini, Temu Cepat Dan Lapor Cepat Bagi Apkowil”.

Komandan Kodim 0403/OKU Letkol Inf Ferizal R, S.I.P dalam Sambutanya menyampaikan Selamat Datang” kepada bapak Kolonel Arm Kusdi Yuli Suhandra (Ketua Tim Wasev Bin Jaring Mitra Karib dari Korem 044/Gapo) beserta rombongan, dan kepada segenap tamu undangan yang hadir di Kodim 0403/OKU.

Dandim 0403/OKU Letkol Inf Ferizal R, S.I.P mengatakan, perlu disadari bahwa Pertahanan Keamanan Rakyat Semesta (Hankamrata) adalah sistem pertahanan yang bersifat semesta, yang melibatkan seluruh warga negara.

“Ini tentunya harus dipersiapkan secara dini oleh pemerintah untuk menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI serta melindungi keselamatan segenap bangsa dari setiap ancaman,” terangnya.

Menurutnya kemampuan Apkowil dalam temu cepat dan lapor cepat merupakan salah satu bentuk dari kecepatan mendeteksi suatu permasalahan yang timbul di wilayah agar dapat diantisipasi dengan pengambilan keputusan yang tepat melalui kegiatan pembinaan mitra karib jaring teritorial.

“Dengan adanya forum pembinaan jaring mitra karib ini diharapkan akan tercipta komunikasi yang baik dengan segenap mitra karib jaring teritorial. Sehingga dapat mendukung tupoksi TNI dalam pelaksanaan pembinaan teritorial kewilayahan,” tegasnya. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.