Kasdim 0403/OKU Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah Tahun 2024

oleh -134 Dilihat

OKU – Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0403/OKU Mayor Inf Sariyo menghadiri Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah ke XXVIII Tahun 2024 di Halaman Kantor Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU, Sumatera Selatan, Kamis (25/04/2024)

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Pj. Bupati H. Teddy Meilwansyah, S.STP. MM., M.Pd. di hadiri Kasdim 0403/Mayor Inf Sariyo, Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni, S.I.K., M.H., Seluruh Pimpinan OPD OKU, Seluruh Camat OKU, Seluruh Kepala Puskesmas OKU, Seluruh Satpol PP OKU dan Dishub serta Seluruh ASN dan Honorer OKU Peringatan Hari Otonomi Daerah tahun ini mengusung Tema, ”Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan yang Sehat”.

Kasdim 0403/OKU Mayor Inf Sariyo menyampaikan esensi filosofis tujuan Otonomi Daerah dengan mendelegasikan sebagian kewenangan dan urusan pemerintahan sejatinya untuk menjadikan daerah mencapai kemandirian fiskal dengan menggali berbagai potensi sumber daya yang dapat meningkatkan pendapatan asli daerah.

Hal ini bertujuan untuk memacu percepatan dan pemerataan pembangunan di daerah, ”kata Kasdim”.

Peringatan hari Otonomi Daerah diharapkan dapat menjadi sebuah momentum dan cara untuk mengingat komitmen bersama membangun pemerintahan daerah yang bersih, transparan dan akuntabel dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Kita berharap ini menjadi komitmen dan momentum secara bersama dalam penyelenggaraan pemerintahan yang transparan dan akuntabel. Bagaimana kemandirian masing-masing daerah dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan,” jelas Kasdim. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.