Kodim 0403/OKU, Vaksinasi Lanjutan Untuk Anak Usia 6-11 Tahun di SDN 45 OKU

oleh -2031 Dilihat

Kodim OKU – Kodim 0403/OKU bersama Rumkit TK. IV 02.07.05 dr. Noesmir Baturaja menggelar vaksinasi Covid-19 tahap kedua bagi anak usia 6-11 tahun dengan sasaran SD Negeri 45 OKU Air Gading, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten OKU Selasa (08/02/2022). Kegiatan itu dilakukan untuk mencegah infeksi virus corona pada anak-anak.

Koordinator nakes dari Kodim 0403/OKU Kapten Inf Arif Nur Rohman mengatakan, vaksinasi anak usia 6 tahun sampai 11 tahun diberikan sebanyak dua kali dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac.

“Prosedurnya sebelum pelaksanaan vaksinasi, harus dilakukan skrining terlebih dahulu. Untuk vaksinasi tahap kedua sendiri, boleh dilakukan minimal setelah 28 hari,” terangnya.

Terpisah Dandim 0403/OKU Letkol Inf Ferizal R, S.I.P menyatakan, vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun ini rencananya akan dilakukan secara bertahap di wilayah OKU. Lebih lanjut Dandim menyampaikan, vaksinasi tersebut dilaksanakan menindaklanjuti program pemerintah terkait percepatan penanganan pandemi Covid-19.

“Saat ini varian omicron telah terdeteksi masuk Indonesia, untuk itu saya harap masyarakat tetap mematuhi prokes dan mengikuti vaksinasi lengkap agar terhindar dari Covid-19, “ungkapnya.

Dandim mengimbau kepada masyarakat, agar protokol kesehatan tetap diterapkan meskipun telah disuntik vaksin. Menurutnya salah satu kunci untuk memutus rantai penyebaran covid-19 adalah disiplin prokes.

“Program vaksinasi covid-19 ini diharapkan dapat membentuk kekebalan kelompok dengan cakupan vaksinasi yang luas. Namun demikian saya ingatkan, agar masyarakat tidak abai terhadap prokes, walaupun telah divaksin sehingga pandemi bisa segera berakhir,” pungkasnya. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.