Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah Memperingati HUT TNI ke 77 Tahun 2022, Kodim 0403/OKU

oleh -1848 Dilihat

Kodim OKU – Dalam rangka menyambut peringatan HUT TNI ke-77 Tahun 2022, Kodim 0403/OKU melaksanakan kegiatan bhakti sosial kesehatan berupa donor darah yang diikuti oleh personel TNI serta undangan polri, dan persit yang ingin mendonorkan darahnya. Kegiatan ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten OKU, bertempat di Aula Alsintan Kodim 0403/OKU. Kamis (29/09/2022).

Kegiatan bakti sosial donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT TNI ke-77 Tahun 2022 yang puncaknya akan diperingati pada tanggal 5 Oktober 2022 mendatang. Komandan Kodim 0403/OKU Letnan kolonel Inf Ferizal R, S.I.P dalam sambutannya mengatakan donor darah dapat merangsang terjadinya proses peremajaan sel-sel darah. Setelah mendonorkan darah hal ini justru baik, karena akan merangsang produksi sel-sel darah baru dan pada gilirannya membantu dalam menjaga kesehatan yang baik. Selain itu, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian sosial dan rasa solidaritas segenap anggota TNI serta Polri dan Persit dalam membantu masyarakat melalui Palang Merah Indonesia Kabupaten OKU terlebih saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Kegiatan donor darah ini diikuti 100 anggota gabungan TNI, Polri dan Persit. Kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT TNI ke-77 Tahun 2022 yang digelar oleh Kodim 0403/OKU berlangsung dengan tertib, aman dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Selain kegiatan donor darah, bakti sosial Kodim 0403/OKU juga memberikan bingkisan kepada stunting dan memberikan santunan kepada Warakauri dan Purnawirawan,” pungkas Dandim (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.