Danramil 403-02/Peninjauan Pantau Dan Salurkan Bantuan Sembako Untuk Korban Banjir

oleh -155 Dilihat

OKU – Tingginya intensitas curah hujan dan pasangnya air sungai membuat beberapa desa yang ada di kecamatan Peninjauan mengalami musibah tanah banjir dengan ketinggian air yang bervariasi masuk kedalam rumah warga.

Mengantisipasi adanya banjir susulan, Danramil 403-02/Peninjauan Kodim 0403/OKU Kapten Inf Airul beserta anggotanya cek lokasi evakuasi seraya memberikan bantuan sembako dibeberapa lokasi kepada warga yang terdampak banjir di dua Kecamatan, Kecamatan Peninjauan dan Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya.

Saluran yang disalurkan oleh Danramil berupa paket sembako untuk membantu dan mengurangi kesulitan warga masyarakat yang terdampak banjir, Minggu (12/05/2024)

Danramil mengatakan “Kegiatan ini merupakan salah satu instruksi dari Komandan Kodim 0403/OKU Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine agar jajarannya selalu peduli terhadap masyarakat yang terkena musibah bencana alam di wilayah masing-masing.

Dalam keterangannya Kapten Inf Airul juga menyebutkan setidaknya ada 7 (Tujuh) desa yang terdampak banjir diantaranya desa Bunglai, desa Kedaton, desa Kampai, desa Suka Pindah, desa Rantau Panjang dan desa Lubuk Kemiling yang mendapatkan bantuan sembako dari Koramil 403-02/Peninjauan yang diserahkan langsung ke warga korban banjir.

“Kami dari Koramil 403-02/Peninjauan menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga masyarakat yang terdampak banjir dibeberapa titik yang ada di 7(Tujuh) desa di Kecamatan Peninjauan dan Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya”, ucap Danramil

Menurutnya beberapa desa yang terdampak banjir diakibatkan tingginya intensitas curah hujan ditambah pasangnya aliran sungai sehingga aliran-aliran anak sungai tidak bisa menampung tingginya debit air dan air pun meluber ke pemukiman warga. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.