Dukung Ketahanan Pangan, Dandim 0403/OKU Kembangkan Budidaya Ikan Air Tawar

oleh -436 Dilihat

Kodim OKU – Kodim 0403/OKU terus bergerak meningkatkan ketahanan pangan dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi di lingkungan setempat melalui zona ketahanan pangan.

Kali ini, Kasiter Kasrem 044/Gapo Kolonel Arm Kusdi Yuli Suhandra di dampingi Dandim 0403/OKU, Letkol Inf Ferizal R, S.I.P meninjau mengembangkan budidaya Ikan air tawar di kolam belakang kantor Makodim Jalan A. Yani Kemelak Bindung Langit, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU, Jum’at (17/03/2023).

Dandim menyampaikan, budidaya ikan air tawar ini dilaksanakan dalam rangka untuk mendukung program ketahanan pangan Kodim 0403/OKU dengan memanfaatkan lahan tidur.

“Mudah-mudahan dapat membantu ketersediaan pangan di masa Pandemi Covid-19 ini dan semoga dalam perkembangannya budidaya ikan air tawar ini dapat berhasil sampai akhirnya nanti dapat dipanen dan bermanfaat,” kata Dandim.

Pihaknya berharap stok pangan di wilayah OKU tersedia cukup sehingga tidak ada warga yang mengalami kesulitan terhadap ketersedian pangan di masa pandemi Covid-19.

“Kami TNI Kodim 0403/OKU juga dilibatkan dalam membangun dan mempertahankan zona ketahanan pangan, bagaimana caranya kita memotivasi masyarakat agar ikut bersama-sama membangun zona ketahanan pangan di masing-masing wilayahnya,” tutup Letkol Ferizal. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.