Informasi Titik Hotspot Reaksi Gerak Cepat Babinsa Koramil 08/Muaradua Cek Lokasi

oleh -353 Dilihat

Kodim OKU – Perkembangan jaman elektronik dan internalisasi memudahkan kinerja Babinsa dalam upaya antisipasi penaggulangan bencana termasuk penanggulangan bahaya kebakaran hutan dan lahan

Babinsa Koramil 08/Muaradua Serka Ahmad Rianto bergerak cepat ketika mendapat informasi tentang adanya titik hotspot di desa binaannya desa Ruos, Kecamatan Buay Rawan, Kabupaten OKU Selatan, yang mana info ini berasal dari jelajah jaringan internet yang jarang salah.

Sebagai Babinsa di desa Ruos Serka Ahmad Rianto selalu memonitor perkembangan situasi diwilayahnya namun Serka Ahmad Rianto berusaha juga memonitor dari teknologi aplikasi internet yang melacak suhu panas bumi yang disebabkan oleh kebakaran maupun cuaca panas diatas standar normal.

Bergerak menuju lokasi hotspot bersama dengan Masyarakat Peduli Api ( MPA ), BPBD membuat Ahmad Rianto sangat bersemangat sehingga bisa menemukan titik koordinat yang waspadai sebagai titik hotspot.

Dengan hati gembira karena telah sampai di lokasi Serma Ahmad Rianto mengatakan, ” Alhamdulilah kita tepat berada diposisi titik koordinat hotspot
Dengan lahan yang terbakar 1 Ha. Lahan yang terbakar lahan jagung dan api sudah padam dan memang inilah yang kita harapkan jangan lagi ada kebakaran hutan dan lahan diwilayah kita ini meskipun dalam cuaca kemarau yang sangat panas sekalipun.
” Ucapnya.

Semoga kepedulian dan reaksi cepat tanggap Babinsa terhadap situasi dan kondisi cuaca yang sudah mulai musim kemarau ini terus dipertahankan sehingga upaya monitor wilayah terlaksana secara maksimal. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.