Antisipasi Karhutla, Babinsa Koramil Martapura Cek Titik Hotspot

oleh -504 Dilihat

Kodim OKU – Tingkatkan antisipasi dan pengendalian kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Babinsa Desa Sabalioh, Kecamatan Bunga Mayang, Koramil 403-03/Martapura, Kodim 0403/OKU Serda Yandri Kurniawan melakukan pengecekan titik hotspot.

Patroli pengecekan titik hotspot ini berlangsung di Desa Sabalioh, Kecamatan Bunga Mayang, Kabupaten OKU Timur, Sabtu (27/05/2023)

Serda Yandri Kurniawan menjelaskan, Patroli dan pengecekan titik-titik hotspot ini adalah sebagai upaya pengendalian karhutla.

“Setelah dilakukan patroli pengecekan titik Hotspot tidak di ketahui api berasal dari mana dan saat ini api sudah di padamkan dan keadaan Aman terkendali dan kondusif

Selain melakukan patroli pengecekan juga dilakukan sosialisasi dan menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar, barang siapa saja yang sengaja membakar lahan dan hutan dapat dikenakan sanksi pidana.

“Jika terjadi Karhutla segera melakukan koordinasi atau laporkan segera ke pihak Babinsa dan Babinkamtibmas atau dengan Aparatur Desa,” ucapnya.

Dikatakan, dengan adanya Patroli Pengecekan Titik Hotspot di lokasi rawan kebakaran hutan dan lahan ini, maka dapat dipetakan sebagai upaya pengendalian karhutla dengan upaya pencegahan yang harus dilakukan sejak dini, sebelum kebakaran terjadi, ” jelas Yandra Kurniawan. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.