Dukung Ketahanan Pangan, Personil Koramil 03/Martapura Bersama Petani Panen Semangka

oleh -671 Dilihat

Kodim OKU – Personil Koramil 03/Martapura Kodim 0403/OKU melaksanakan pemanenan buah semangka yang terletak di Desa Peracak, Kecamatan Bunga Mayang, Kabupaten OKU Timur.

Dalam kegiatan pemanenan buah semangka yang dilaksanakan pada Senin (07/11/2022) tersebut, buah tampak bersih dan segar. Pemanenan di lakukan di lahan perkebunan dengan luas 1,5 hektare.

Dandim 0403/OKU, Letkol Inf Ferizal R, S.I.P yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Martapura, Kapten Inf Mukhyar membenarkan kegiatan tersebut.

Danramil juga mengatakan, harapannya hasil panen ini bisa menjadi contoh para petani lain agar lebih tekun dalam memanfaatkan lahan sawah atau kebun yang masih belum produktif untuk di tanami semangka maupun sayuran.

” Bahwa untuk mensukseskan program ketahanan pangan tidak hanya tanaman padi, jagung atau kedelai, namun berbagai macam tanaman dapat menjadi komoditi dalam mensukseskan program ketahanan dan swasembada pangan nasional sesuai kondisi dan potensi wilayah masing-masing,” jelasnya.

Danramil juga memberikan sosialisasi kepada warga untuk bercocok tanam sayuran maupun buah-buahan dengan memanfaatkan lahan kosong disekitar pekarangan rumah masyarakat.

” Sehingga banyak masyarakat yang termotivasi untuk melakukan segala kegiatan,” terang Danramil. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.