Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 06/Cempaka Bantu Petani Olah Lahan

oleh -627 Dilihat

Kodim OKU – Anggota Koramil 06/Cempaka Kodim 0403/OKU Koptu Tukul Haryanto bersama aparatur Desa mendampingi petani mengolah lahan sawah yang akan ditanami padi di lahan milik salah satu petani di Desa Campang Tiga Ulu, Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU, Sabtu (14/05/2022).

Komandan Kodim 0403/OKU Letkol Inf Ferizal R, S.I.P menyampaikan kegiatan pendampingan yang dilaksanakan oleh Babinsa itu sangatlah penting, selain untuk memberikan motivasi para petani juga bertujuan untuk mendukung tercapainya program swasembada pangan nasional di Kabupaten OKU Timur

“ Untuk mencapai tujuan tersebut diperlukan kerjasama seluruh elemen masyarakat mulai dari para petani, kelompok tani, petugas PPL dan Babinsa. Dikaitkan dengan permasalahan saat ini dengan keterbatasan petugas di lapangan, Babinsa ikut berperan aktif dalam melaksanakan pendampingan, guna mencapai program swasembada pangan,” jelasnya.

“ Seiring datangnya pergantian musim para petani diharapkan bergerak cepat untuk menanam padi. Penyiapan lahan menjadi awal pekerjaan petani, dengan pengolahan lahan yang benar diharapkan nantinya tanaman padi akan tumbuh subur tentunya juga harus dibarengi dengan pemupukan dan pemberantasan hama yang tepat pula,” pungkas Dandim OKU. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.