Babinsa Belitang dan Warga Gumawang Gotong Royong Bersihkan Saluran Irigasi

oleh -634 Dilihat

Kodim OKU – Anggota Koramil 04/Belitang, Kodim 0403/OKU melaksanakan gotong royong membersihkan saluran irigasi bersama masyarakat sepanjang 350 meter di Desa Gumawang, Kecamatan Belitang, Kabupaten OKU Timur, Sabtu (14/05/2022).

Danramil 04/Belitang, Kapten Arm Mazani mengatakan gotong royong tersebut merupakan bentuk kepedulian jajaran Koramil Menjalin untuk membantu masyarakat di wilayah desa binaan terutama di bidang pertanian.

“Gotong royong ini sasaran utamanya adalah saluran irigasi. Pembersihan tersebut bertujuan karena dalam waktu dekat masyarakat wilayah Gumawang akan mulai turun kesawah, sehingga dibutuhkan pasokan air yang lancar,” ucap Danramil.

Sementara itu, Babinsa Desa Gumawang, Serda Edy Fitriyansyah mengatakan beberapa hari sebelum dilaksanakan gotong royong, dirinya dan warga melakukan pengecekan kondisi saluran di masing-masing kawasan.

“Sebagian saluran sumbat dan dipenuhi rumput dan sampah. Maka dilakukan pembersihan agar air dapat mengalir lancar. Apalagi saat ini banyak petani mulai membajak sawah dan menyemai benih,” ujarnya (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.