Babinsa Lakukan Komunikasi Sosial Dengan Warga

oleh -233 Dilihat

Kodim OKU – Untuk membantu mengatasi pengangguran di wilayah binaannya, terutama yang berada di Desa Jagaraga Kecamatan Buana Pemaca, Kabupaten OKU Selatan Babinsa melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga. Dengan komunikasi tersebut diharapkan akan muncul ide-ide untuk mengembangkan usaha.

Komandan Koramil (Danramil) 07/Simpang Kapten Inf Robani mengatakan Komsos di daerah binaannya bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara TNI dan warga Jagaraga. Hal itu sebagi wujud kemanunggalan TNI dan rakyat. Selain itu, Komsos tersebut juga membantu warga untuk mengembangkan ide soal usaha. Sehingga akan banyak warga binaan yang bekerja atau mendirikan usaha sendiri.

“Komsos tersebut sangat banyak manfaatnya, terutama membantu warga mengembangkan ide usaha,” kata Kapten Inf Robani, Rabu (08/02/2023).

Kapten Inf Robani mengungkapkan pelaksanaan komsos dengan masyarakat merupakan salah satu tugas rutin yang harus di lakukan. Supaya dapat mengetahui perkembangan wilayah binaannya. Dengan seringnya babinsa keliling di desa binaan, maka Babinsa akan bisa di terima positif oleh warga masyarakat. Sehingga apabila ada permasalahan di masyarakat yang timbul akan segera dapat diselesaikan.

“Komsos juga berguna untuk mendeteksi masalah yang timbul lebih awal,” ujarnya

Kapten Inf Robani menjelaskan dengan komsos Babinsa ke wilayah binaan. Babinsa akan selalu dapat memberikan motivasi, inovasi, serta ide – ide kepada masyarakat. Sehingga harapannya bisa memotivasi masyarakat untuk bisa menciptakan lapangan kerja sendiri. Dan tentu hal itu bisa mengurangi angka pengangguran dan penyakit – penyakit masyarakat.

“Sehingga bisa terciptanya masyarakat binaan kita yang berpikir maju modern. Dengan hal itu, akan tercipta lingkungan masyarakat aman dan damai dalam kehidupan bermasyarakat,” tandasnya. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.