Pupuk Jiwa Nasionalisme, Kodim 0403/OKU Gelar Upacara Mingguan Secara Rutin

oleh -967 Dilihat

Kodim OKU – Komando Distrik Milter (Kodim) 0403/OKU melaksanakan upacara bendera mingguan yang rutin digelar setiap hari Senin, Upacara bendera kali ini yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Pabung OKU Selatan Kapten Inf Supriyono sedangkan Komandan Upacara (Danup) Kapten Cpl Suwignyo, (Danramil 12/Baturaja) dan selaku Perwira Upacara Serma Azil Bakhri yang diikuti seluruh anggota Kodim 0403/OKU

Kegiatan Upacara Bendera tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Makodim 0403/OKU Jln. A.Yani Km 6 Kemelak Bindung Langit, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU, Senin (06/02/2023).

Dalam Amanat Pabung OKU Selatan mengatakan Upacara bendera mingguan ini jangan hanya dijadikan sekedar rutinitas yang biasa, namun harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme kita, melalui penghormatan terhadap simbol negara yang diperjuangkan melalui pengorbanan jiwa dan harta benda para pahlawan kusuma bangsa,” ujarnya.

Lanjutnya Upacara pengibaran bendera dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para Pahlawan dan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme guna menghormati Sang Saka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit.

“Upacara bendera juga memiliki makna penting, sebagai upaya untuk mengingatkan prajurit TNI khususnya di wilayah Kodim 0403/OKU sebagai sarana Komando guna menjalin komunikasi antara pimpinan, Staf dan anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama, untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas,” pungkasnya. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.