Danramil 403-02/Peninjauan Bersama Muspika Kecamatan Cek Pembangunan Jalan Desa

oleh -709 Dilihat

Kodim OKU – Danramil 02/Peninjuan Bersama Babinsa dan Muspika Kecamatan Peninjuan Monitoring pembangunan jalan di Desa Belimbing Kec. peninjaun Kab. OKU, Selasa (29/12/2020).

Peran aktif Danramil bersama Babinsa kepada masyarakat tak cukup hanya dengan melakukan kegiatan sambang dan pengamanan. Guna mensukseskan program kerja pemerintah terkait program dana desa, Danramil 02/Peninjauan melakukan kegiatan pengawasan dan monitoring pelaksanaan pengerjaan pembangunan jalan di Desa binaannya.

Danramil 403-02/Peninjauan Kodim 0403/OKU kapten Arm M.Fauzi menyampaikan, bahwa pihaknya sesuai dengan instruksi pimpinan bahwa untuk selalu monitor dan mengawal anggaran Dana desa yang ditujukan untuk kesejahteraan masyarakat desa. Hal tersebut dilakukan tujuannya agar tidak terjadi penyelewengan dalam penggunaan anggaran, mengingat dana yang dikucurkan pemerintah kewilayah pedesaan cukup besar terutama dalam hal pembangunan infrastruktur.

Dalam monitoring ini Danramil bersama Babinsa melaksanakan pengecekan dilapangan
Kegiatan monitoring dilakukan dengan melakukan pengukuran apakah sudah sesuai dengan perencanaan yang sudah dibuat atau tidak.

“Saat melakukan sambang ke desa binaan, kami sering menitipkan pesan kepada semua perangkat desa maupun pengelola dana desa agar menggunakan dana desa sesuai dengan prosedur semua itu demi kelancaran pembangunan desa.” ungkapnya.

Hadir Dalam kegiatan tersebut
Camat peninjauan Bpk zahrudin. Kasi Pemerintahan Bpk Najarudin. Kapolsek diwakili Kanit Binmas Iptu Feri Zulfian, Babinsa Peninjauan Sertu Musman. Babinkamtibmas Bripka Budi Utomo. Kades Desa Belimbing Bpk Yusman. BPD Peninjauan Bpk Syahril. Para Kadus dan Perangkat Desa. (Pendim OKU).

No More Posts Available.

No more pages to load.