Cek Data Nyata Jumlah Penduduk Menjadi Bagian Dari Komsos Bersama Aparat Pemerintahan Desa

oleh -516 Dilihat

Kodim OKU – Babinsa Koramil 05/Buay Madang Sertu Handoko melaksanakan komsos dengan perangkat Desa di Desa Kedu, Kecamatan Buay Madang Timur, Kabupaten OKU Timur, Kamis (09/02/2023)

Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan. Hal tersebut yang mendorong Sertu Handoko ini melaksanakan Komsos di wilayah binaannya dengan Pejabat Pemerintahan desa

Bersilahturahmi dengan Perangkat desa kali ini melaksanakan Komsos Pemutakhiran Data kependudukan warga di desa Kedu, Hal ini wajib dilakukan karena untuk Pencocokan data yang ada di kantor desa dengan data nyata di lapangan.

Lebih lanjut, ia mengatakan. “sudah menjadi kewajiban kami sebagai Babinsa untuk selalu mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan untuk dicarikan solusi atau jalan pemecahannya.” ujar Sertu Handoko. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.