Tidak Memandang Profesi, Babinsa Koramil 15/Belitang II Laksanakan Komsos dengan Pekerja Bangunan

oleh -1306 Dilihat

Kodim OKU – Wujud perhatian kepada warga masyarakat Babinsa Koramil 15/Belitang II Kodim 0403/OKU Serda Eko Agus F, datangi pekerja buruh bangunan yang terlihat sedang beristirahat. Kegiatan tersebut berlokasi di Desa Purwosari, Kecamatan Belitang II, Kabupaten OKU Timur. Rabu (08/02/2023).

Sudah menjadi kewajiban bagi setiap Babinsa untuk selalu dekat dan bergaul dengan rakyat, tanpa memandang ras, suku, agama, status maupun profesi dengan tujuan untuk mempermudah dalam melaksanakan tugas teritorial di wilayah binaannya.

“Kami Babinsa langsung terjun ke lokasi dengan melihat secara langsung di lapangan masyarakat melaksanakan aktifitasnya sebagai buruh bangunan dan sebagainya,” ungkap Serda Eko Agus F.

Kegiatan tersebut merupakan tugas dan tanggung jawab yang diemban dalam rangka cegah dini dan deteksi dini, Babinsa selalu melaksanakan komsos dan mendapatkan informasi dini dan saling berbagi bersama masyarakat binaannya khususnya pekerja bangunan. Dengan saling mengenal dan saling menjaga tali silaturahmi akan terjalin keterbukaan.

“Sehingga apabila ada suatu masalah atau kendala di wilayah akan dapat lebih mudah untuk mengadakan komunikasi dan koordinasi, dengan demikian segala sesuatunya akan lebih cepat diatasi atau ditangani,” jelasnya.

Sementara salah seorang buruh Bangunan Sulis mengatakan bahwa kami sangat berterima kasih dan bergembira atas kepedulian Babinsa terhadap kami. Harapan kami semoga dengan adanya perhatian semacam ini dapat diberikan balasan yang baik karena telah meringankan beban para pekerja buruh. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.