Kegiatan Babinsa Koramil 403-10/Banding Agung Dalam Pendampingan Protokol Kesehatan Di Masyarakat

oleh -696 Dilihat

Kodim OKU – Babinsa Koramil 403-10/Banding Agung Kodim 0403/OKU Serda Pario melaksanakan pendampingan PPKM Protkes di wilayah binaan. Terkait dengan hal tersebut Babinsa menanyakan tentang kondisi warga tentang protokol kesehatan di desa Kota Batu Kecamatan Warukuk Ranau Selatan Kabupaten OKU Selatan, Selasa(08/06/21).

Kegiatan Prokes yang selama ini dilaksanakan oleh forkopimcam sampai pada tingkat Rt maupun Rw di Kecamatan Warukuk Ranau Selatan. Peran serta Babinsa sangat di butuhkan selama pelaksanaan pengawasan, sosialisasi, pendampingan, penyemprotan dan membantu warga yang melaksanakan isolasi mandiri dengan terjun langsung bersama petugas dari Puskesmas.

Tidak sedikit warga yang belum faham tentang protokol kesehatan sampai pada pelaksanaanya Babinsa aktif membantu memberikan sosialisasi, pendistribusian vitamin dan kebutuhan yang diperlukan bagi warga masyarakat yang melaksanakan isolasi mandiri di rumah,” terang Serda Pario.

“Di desa Kota Batu merupakan kompleks wisata, di sini banyak pengunjung wisata yang datang dari luar, jadi seharusnya kita patut memperketat protokol kesehatan. Apabila melihat tetangganya yang membutuhkan pertolongan agar segera cepat di bantu,” jelasnya(Pendim OKU).

No More Posts Available.

No more pages to load.