Babinsa Koramil 403-02/Peninjauan Laksanakan Pendampingan Titik Nol Pembangunan Sumur Bor Desa Srimulya

oleh -553 Dilihat

Kodim OKU – Babinsa Koramil 403-02/Peninjauan Kodim 0403/OKU Sertu Casno melaksanakan pendampingan titik nol Pembangunan Sumur Bor di desa Srimulyo Kecamatan Sinar Peninjauan Kabupaten OKU, Selasa(08/06/21).

Titik nol dihadiri Camat Sinar Peninjauan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Kepala desa Srimulyo, pendamping desa dan pendamping lokal desa, serta pemerintah kecamatan bersama perangkat desa.

Kades Srimulyo mengatakan Titik nol bertanda akan dimulai Pembangunan Sumur Bor, “Tujuannya agar masyarakat lebih mudah untuk mencari air bersih,”jelasnya.

Karena selama ini ia melihat untuk mencari air besih yang bisa dikonsumsi warga sangat suliti, selama ini warga menkonsumsi sumur bagi yang ada dan air sungai, padahal air sungai itu tidak menjamin untuk kesahatan.

Pembangunan Sumur Bor ini dibangun atas usulan warga sendiri, yang sudah melalui musyawara tingkat dunsun dan musyawara tingkat desa.

“Setiap usulan warga sudah diseleksi, dalam musyawara tingkat dusun dan musyawara tingkat desa, mana yang paling banyak digunakan masyarakat itu yang pilih,”ungkapnya.

Camat Sinar Peninjauan berharap Pembangunan Sumur Bor dapat bejalan baik tanpa ada halangan dan supaya cepat digunakan warga Desa Srimulyo.

Ia melihat peroses pembangunan Sumur Bor ini tidak mudah, harus ada dukungan dari warga setempat agar pembangunan sumur bor dapat berjalan lancar dan aman.

“Semoga dengan adanya Pembangunan Sumur Bor ini nantinya dapat mempermudah dan memperlancar keperluan masyarakat untuk mencari air bersih dan layak di konsumsi masyarakat Desa Srimulyo,”harapnya.(Pendim OKU).

No More Posts Available.

No more pages to load.