Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Turun Langsung Ke Sawah Dampingi Petani Semprot Hama Padi.

oleh -1651 Dilihat

Kodim OKU – Babinsa Koramil 09/Muaradua Kisam, Kodim 0402/OKU, Serda Agus Wahyudi, melaksanakan pendampingan pertanian dengan melakukan penyemprotan hama tanaman padi di Desa Sukaraja, Kecamatan Muaradua Kisam, Kabupaten OKU Selatan, Rabu (08/06/2022).

Luas lahan yang disemprot mencapai setengah hektar yang merupakan milik Umar warga setempat.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi hama ulat dan wereng yang selama ini kerap menyerang tanaman padi milik petani.

Selain itu memberikan pupuk guna menjaga kesuburan tanah dan batang padi serta penanggulangan gulma yang menggangu laju pertumbuhan batang padi. “Kondisi ini jika tidak ditangani segera, bisa berdampak pada hasil panen yang didapat para petani,“ ungkap Serda Agus Wahyudi.

Menurutnya, keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi masyarakat. Dengan begitu masyarakat akan terpenuhi persediaan stok bahan pangan terutama pada masa pandemi Covid-19 seperti saat ini dan pada umumnya dapat dirasakan oleh masyarakat.

Selain itu, juga mewujudkan peningkatan produksi serta kualitas padi serta mendukung program pemerintah, khususnya swasembada pangan.

Peran TNI melalui Koramil 09/Muaradua Kisam yang berada di bawah Kodim 0403/OKU dalam rangka turut serta melaksanakan pendampingan kepada petani. “Ini akan terus kita lakukan,” pungkasnya. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.