Tingkatkan Kemampuan Menembak Prajurit, Kodim 0403/OKU Menyelenggarakan Latbakjatri TW II TA 2023

oleh -1677 Dilihat

Kodim OKU – Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) merupakan program latihan yang bertujuan untuk mengasah serta meningkatkan kemampuan menembak prajurit sehingga dapat menunjang tugas pokok dan menjadikan mampu dalam menghadapi segala tugas dan tanggung jawab yang akan diberikan.

Guna memelihara kemampuan menembak tersebut, Latbakjatri diselenggarakan secara bertahap, berjenjang dan berlanjut pada setiap triwulannya.

Pada triwulan II, Kodim 0403/OKU menyelenggarakan Latbakjatri di lapangan tembak (Lapbak) Yon Armed 15 Martapura Kabupaten OKU Timur yang dihadiri oleh Kasdim 0403/OKU Mayor Czi Agus Supriyadi dan di ikuti oleh seluruh prajurit baik Perwira, Bintara maupun Tamtama jajaran Kodim 0403/OKU. Selasa (30/05/2023).

Sebelum pelaksanaan latihan, seluruh prajurit melaksanakan apel pengecekan personil maupun materil yang diambil Kapten Inf Surasa sebagai Komandan Latihan (Danlat) dan dilanjutkan penyampaian mekanisme latihan di lapangan secara singkat oleh penyelenggara latihan.

Saat di lokasi Kasdim 0403/OKU Mayor Czi Agus Supriyadi menyampaikan kepada seluruh Prajurit yang melaksanakan latihan agar selalu mengutamakan faktor keamanan dan patuhi tata tertib di lapangan tembak sesuai dengan yang disampaikan oleh koordinator latihan.

“Kemampuan menembak merupakan salah satu kemampuan dasar prajurit yang harus diasah dan dipelihara kemampuannya sehingga dapat mencapai prajurit yang profesional. Manfaatkan dengan baik latihan ini, penuh keseriusan sehingga prajurit dapat meningkatkan kemampuannya,”tegas Kasdim

“Meskipun sudah sering melaksanakannya, faktor keamanan baik personil maupun materil tetap paling utama. Patuhi aturan-aturan saat berada di lapangan tembak sesuai yang disampaikan koordinator sehingga latihan bisa berjalan dengan tertib, aman dan lancar sesuai dengan rencana.”pesan Kasdim (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.