STAI Baturaja, Bagian Program Unggulan Kodam II/Swj Masuk Kampus

oleh -83 Dilihat

OKU – Program unggulan Kodam II/Swj yang masuk ke kampus ini adalah bukti konkret dari perhatian TNI terhadap generasi muda, dengan tujuan mewujudkan sinergitas dan kolaborasi antara TNI-Rakyat, terutama Kodam II/Sriwijaya dan Satkowil bersama Civitas Akademika Universitas.

Kegiatan ini diadakan di Universitas Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Baturaja Jl. Imam Bonjol Lr. Parahyangan, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU, dengan narasumber Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine Dandim 0403/OKU

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Dandim 0403/OKU Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine, Kasdim 0403/OKU Mayor Inf Sariyo, Pasi Ter Kodim 0403/OKU Kapten Arm Antoni Ruskai, Para Perwira Staf Kodim 0403/OKU, Para Danramil jajaran Kodim 0403/OKU, Ketua STAI Baturaja Yose Rizal Fajri.,SE., M.Si, Waka I Bidang Akademik
Iriansyah,SH.M.Si, serta para mahasiswa dan mahasiswi STAI Baturaja

Ketua STAI Baturaja Yose Rizal Fajri.,SE., M.Si, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi tinggi terhadap Program Unggulan Kodam II/Swj Masuk Kampus. Kehadiran TNI di kampus memberikan pemahaman yang lebih baik mengenai TNI dan program unggulan Kodam II/Swj yang menunjukkan perhatian besar terhadap generasi muda.

“Kita menyadari TNI sebagai ujung tombak dalam menjaga keamanan dan kesatuan negara Indonesia. Kolaborasi antara TNI dan rakyat, termasuk mahasiswa dan dosen, memiliki peran spesifik. Kami berterima kasih atas kehadiran Dandim 0403/OKU Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine di kampus kami,” ujar Ketua

Ketua juga menyoroti tantangan ke depan dalam pertahanan negara dan menyambut baik kehadiran Dandim dan rekan-rekannya di kampus kecil tersebut, berharap dapat menyebarkan semangat ini kepada mahasiswa dan dosen lainnya.

Dandim 0403/OKU Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine dalam sambutannya, menyampaikan bahwa kehadiran Kodim 0403/OKU untuk melaksanakan Program Unggulan Kodam II/Swj Masuk Kampus merupakan bentuk apresiasi dalam membangun kedekatan TNI dengan para mahasiswa.

Selain Program Unggulan Kodam II/Swj Masuk Kampus, terdapat program-program unggulan lainnya seperti dapur masuk sekolah, Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD), TNI Manunggal air bersih, Kampung Pancasila, Pengentasan Stunting, dan Ketahanan pangan dari TNI Angkatan Darat.

“Dengan Program Unggulan Kodam II/Swj masuk kampus, kami bertujuan untuk membina dan memberikan informasi kepada masyarakat, khususnya mahasiswa, tentang tugas pokok TNI, terutama di wilayah Kodam II/Swj,” ucap Dandim.

Dandim juga mengajak adik-adik mahasiswa untuk bersama-sama menjaga persatuan dan keutuhan bangsa, tidak mudah terprovokasi oleh hasutan yang dapat menimbulkan kerusuhan. Selain itu, ia mengingatkan untuk waspada terhadap berita hoax, dan mengajak semua untuk menggunakan hak pilih dengan bijak dalam menentukan masa depan bangsa, dengan menegaskan bahwa TNI bersifat netral dalam kegiatan pemilu.
(Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.