Pendampingan Ke Petani Babinsa Simpang Bantu Warga Jemur Jagung

oleh -56 Dilihat

OKU – Anggota Koramil 07/Simpang Praka Prayogi melaksanakan pendampingan hanpangan penjemuran jagung milik Bapak Ihwan yang terletak di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Buay Pemaca, Kabupaten OKU Selatan, Rabu (10/07/2024)

Praka Prayogi menyampaikan Penjemuran jagung merupakan proses pengeringan jagung basah dengan memanfaatkan panas sinar matahari. Jagung dijemur agar kandungan air di dalamnya dapat berkurang. Setelah jagung dijemur, jagung kemudian dapat di jual ke pengepul.

Untuk mencegah bercampurnya kotoran, kehilangan butiran jagung, memudahkan pengumpulan dan menghasilkan penyebaran panas yang merata, maka penjemuran harus dilakukan dengan menggunakan alas,” imbuhnya.

Kami selaku Babinsa, harus berperan aktif dalam membantu warga, seperti halnya hari ini melaksanakan Komsos membantu petani warga binaannya menjemur jagung walaupun panen sudah selesai.

Hadir dan membatu warga binaan sudah menjadi bagian dari tugas Babinsa sebagai wujud kepedulian terhadap warga binaan serta salah satu media dalam pembinaan teritorial di wilayah, dengan demikian akan terciptanya kemanunggalan TNI dengan Rakyat,

Kami para Babinsa akan terus selalu mengawal dan mendampingi para petani guna untuk mendukung program pemerintah dalam swasembada pangan.

Bapak Ihwan sebagai pemilik jagung menyampaikan ucapan terima kasih dan merasa senang sudah di bantu dalam menjemur jagung. semoga pak Babinsa selalu diberikan kesehatan dan kelancaran dalam melaksanakan tugas-tugasnya,” ujarnya. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.