Peduli lingkungan Serda Dedi Listiawan Dan Perangkat Desa Cek Titik Hotspot Di Desa Binaan.

oleh -550 Dilihat

Kodim OKU – Guna mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Babinsa Koramil 406-10/Banding Agung, Kodim 0403/OKU Serda Dedi Listiawan bersama warga dan perangkat desa melakukan pengecekan titik Hotspot. kegiatan tersebut berlangsung di Desa Sri Menanti, Kecamatan Mekakau Ilir, Kabupaten OKU Selatan. Kamis (25/05/2023).

Saat dikonfirmasi, Serda Dedi Listiawan menjelaskan. Patroli dan pengecekan titik-titik hotspot ini sebagai upaya pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) khususnya di wilayah Desa binaan.” Terangnya.

Setelah dilakukan patroli pengecekan ke titik Hotspot, terdapat lahan yang sengaja dibakar oleh pemiliknya, namun untuk kondisi api saat ini sudah padam.

“Lahan seluas ± 1 Hektar ini sengaja dibakar oleh pemiliknya karena lahan tersebut akan digunakan untuk berkebun.” Ujarnya.
Selain melakukan patroli pengecekan, Babinsa juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

“Siapapun yang dengan sengaja membakar lahan dan hutan dapat dikenakan sanksi pidana, dan apabila warga ada mengetahui kebakaran hutan dan lahan, segera laporkan ke Babinsa dan Bhabinkamtibmas atau dengan Aparatur Desa, sehingga dapat kita adakan koordinasi untuk memadamkan kebakaran tersebut,” Tegasnya.
(Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.