Jum’at Ramadhan, Kodim 0403/OKU Bagikan Takjil Untuk Warga Pengguna Jalan

oleh -458 Dilihat

Kodim OKU – Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan penuh berkah, dimana umat muslim berlomba-berlomba berbuat kebaikan agar mendapatkan keberkahan. Seperti yang dilakukan oleh Dandim 0403/OKU Letkol Inf Ferizal R, S.I.P bersama anggotanya membagikan takjil kepada sejumlah pengguna jalan raya yang melintas di depan Makodim jalan A. Yani KM 6 Kemelak Bindung Langit Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU, Jum’at (31/03/2023).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim ini, begitu semangat untuk membagikan makanan takjil berbuka puasa kepada warga yang melintasi depan Makodim. Anggota pun dengan senyum, sapa dan salam saat membagikan takjil tersebut. “Kali ini kita berbagi takjil di depan Makodim, dengan dititik beratkan kepada para pengguna jalan yang masih melakukan aktivitas menjelang berbuka puasa,” ujar Dandim.

Dandim 0403/OKU Letkol Inf Ferizal R, S.I.P menuturkan, kegiatan ini dimaksudkan untuk membangun semangat dan motivasi saling berbagi kepada sesama yang sedang melaksanakan ibadah puasa. Disamping itu, juga mengharapkan keberkahan di bulan suci ini. “Kegiatan berbagi takjil kepada masyarakat meskipun sederhana namun mempunyai arti dan hikmah bagi mereka. Momen bulan suci ramadhan yang penuh berkah ini harus diisi dengan kegiatan yang bersifat positif serta mewujudkan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat sehingga ibadah puasa lebih berkualitas,” terang Dandim.

Tujuan dilakukan kegiatan ini adalah sebagai bentuk kepedulian TNI khususnya Kodim 0403/OKU untuk berbagi bersama dengan masyarakat di bulan penuh berkah Ramadhan 1444 Hijriah. Kegiatan ini juga untuk membangun keterikatan tali silaturahmi TNI dengan warga. “Berbagi takjil mungkin nilainya tidak tinggi, namun kebersamaan dan ajang silaturahmi dengan rakyat yang menjadi tujuan utama kami dengan harapan komunikasi dan hubungan baik yang selama ini terjalin tetap terjaga bahkan lebih erat,” jelasnya.

Diharapkan kegiatan pemberian takjil ini bisa membantu warga yang belum sempat menyiapkan makanan untuk berbuka puasa. ”Mudah-mudahan, apa yang kami lakukan kali ini bisa membantu warga, dan semakin meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, sehingga TNI akan semakin di hati rakyat,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu warga yang menerima takjil mengaku sangat terkesan dengan empati prajurit yang turun langsung ke jalan untuk membagi-bagikan takjil gratis. Warga pun berharap, kegiatan serupa bisa terus dilakukan terutama di tengah kenaikan harga bahan-bahan pokok seperti saat ini. “Kegiatan bagi-bagi takjil seperti ini, semakin membuat kami, sebagai rakyat semakin bertambah bangga memiliki TNI. Semoga TNI semakin jaya dan kuat dalam melindungi rakyat dan negara Indonesia,” kata warga. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.