Danramil 403-02/Peninjauan Kapten Arm M. Fauzi Kodim 0403/OKU Mendampingi Bupati Oku dalam Sosialisasi New Normal

oleh -1083 Dilihat

Peninjauan – Danramil 403-02/Peninjauan Kodim 0403/OKU Kapten Arm Muhammad Fauzi mendampingi Bupati Oku H. Kuryana Aziz kunjungan ke Kecamatan Sinar Peninjauan dalam rangka tatap muka dengan Kades dan BPD se Kecamatan Sinar Peninjauan sekaligus sosialisasi pencegahan penularan covid 19 dan dalam menghadapi new normal di Kabupaten Oku, Hari ini Selasa (09/06/2020)

Adapun dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh , Kades dan BPD se Kecamatan Sinar Peninjauan, Babinkamtibmas dan Dinas Kesehatan Kecamatan Sinar Peninjauan.

Dalam kunjungan tersebut membahas mengenai sosialisasi pencegahan penularan covid 19 dan sejumlah aturan protokol kesehatan seperti penggunaan masker, pengecekan suhu tubuh dan menjaga jarak harus diterapkan di beberapa pusat keramaian.

Sesuai dengan instruksi dari Presiden RI yang memerintahkan aparatur negara untuk melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan di tempat umum atau tempat keramaian guna menuju “new normal” atau disebut juga dengan tatanan baru, agar masyarakat tetap bisa beraktifitas dengan normal dan tetap menjalankan protokol kesehatan. Himbauan demi himbauan diberikan kepada Kades dan BPD se Kecamatan Sinar Peninjauan dalam tatap muka tersebut dengan tujuan untuk memenuhi protokol kesehatan guna memutus mata penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu.

“Persiapan memasuki era new normal, nantinya personel TNI-Polri dan Instansi terkait akan tetap mengawasi masyarakat yang masih belum mematuhi aturan new normal ini. Kita akan mengingatkan kepada masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak ketika beraktifitas diluar rumah. Dalam kesempatan ini, kami mensosialisasikan kepada masyarakat. New normal merupakan perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas normal namun tetap menerapkan protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran covid-19,” pungkas Danramil. Kegiatan ini berlangsung dengan baik dan lancar. (Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.