Dandim OKU Yang Diwakili Kasdim 0403/OKU Hadiri Pembukaan Sekolah Bonsai

oleh -409 Dilihat

Kodim OKU – Kasdim 0403/OKU Mayor Czi Agus Supriyadi mewakili Dandim 0403/OKU Letkol Inf Ferizal R, S.I.P menghadiri acara pembukaan Sekolah Bonsai dengan Tema ” Dengan Belajar Kita Jadi Tahu, Memahami Dan Berlatih Untuk Mahir ” SABAR DAN SUBUR ” Smart Gentle And Beautiful. yang bertempat di jalan A. Yani Desa Tanjung Baru, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU, Sabtu (05/02/2022)

Tampak hadir dalam kegiatan
Herlan Bahri Hidir, Pemilik Sekolah Bonsai, Merdaili Kepala (BKPSDM), Dandim OKU di wakili Mayor Czi Agus Supriyadi (Kasdim 0403/OKU) Dandodiklatpur Rindam II/Swj di wakili Mayor Inf Ari, Azahari Ali Agus (Ketua PPBI), Supriyono (Kadin Ketahanan Pangan), Imam Roif (Kepala Bonsai Surabaya) dan Para Undangan Pencinta Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI)

Acara didahului dengan Lapor Ketua PPBI OKU Azahari Ali Agus, peserta pembukaan sebanyak 31 orang dari berbagai daerah di harapkan sekolah ini mempunyai arah yang jelas, konsep dan tantanan yang bertujuan.

Sekolah bonsai sudah di rencanakan sejak 1 Tahun yang lalu namun baru hari ini terlaksana dan sangat mengapresiasi kepada peserta sekolah bonsai ini bertujuan untuk meningkatkan jiwa seni bagi peserta.

Berharap dengan adanya sekolah bonsai OKU akan menjadi batu loncatan bagi para anggota dengan harapkan sekolah ini akan timbul master-master pembonsai kedepan terutama di Kabupaten OKU.

Sekolah Bonsai akan di adakan dua (2) sesi. Sesi pertama di mulai tangga 5 Februari 2022 sampai dengan 10 Februari 2022 dan untuk sesi kedua tanggal 11 Februari 2022 sampai selesai, melaksanakan ujian Praktek di harapkan para peserta lebih serius mengikuti sekolah ini

Penyampaian Plh .Bupati yang disampaikan oleh Merdaili Kepala (BPKSDA) OKU Menyampaikan permohonan maaf karena Plh. Bupati tidak bisa hadir, mengingat ada kegiatan yang tidak bisa di tinggalkan

Plh. Bupati mengucapkan terimakasih kepada PPBI OKU, yang telah mengkonsep sarana hiburan alam yang hadir di perkotaan (Kota Baturaja) hal ini salah satu langkah untuk mendukung peningkatan ekonomi wisata di Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Plh. Bupati juga mengajak masyarakat OKU agar terus melengkapi fasilitas publik seperti hal “Radibuma” maupun obyek wisata lain yang sudah ada tentunya sesuai dengan kondisi alam yang ada. Kota Baturaja belakangan terus berbenah menjadi kota modern namun tetap mempertahankan kearifan lokal.

Membangun fasilitas wisata ekonomi dengan konsep mempertahankan kearifan lokal ini salah satu cara untuk menawarkan sesuatu yang berbeda dan penuh makna bagi setiap orang yang ada di Daerahnya dengan salah satu tujuan untuk mengajak masyarakat kembali ke alam dan melestarikan alam, sekaligus memperkenalkan anak-anak dengan alam. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.