Dandim 0403 OKU, Berikan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) BEM FKIP Universitas Baturaja

oleh -808 Dilihat

Kodim OKU – Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan. S.A.P, M.I.Pol sebagai narasumber dalam kegiatan Latihan Kepemimpinan Dasar (LKD) BEM FKIP Universitas Baturaja Tahun 2021 bertempat di Auditorium universitas Baturaja Jl.Ratu Penghulu No.2301 Karang Sari, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU, Jumat (15/10/2021)

Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan, menyampaikan Kepemimpinan merupakan bagian penting dari manajemen sebuah organisasi yaitu merencanakan, melaksanakan, mengawasi, dan melaporkan (mempertanggungjawabkan). Tetapi peran utama seorang pemimpin adalah mempengaruhi orang lain untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Melihat pentingnya kemampuan memimpin dalam organisasi kemahasiswaan, maka FKIP Unbara melalui BEM melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK).

LDK bagi mahasiswa calon-calon pemimpin masa depan di lingkungan FKIP, yang dirasa sangat perlu untuk dapat membawa organisasi ke arah yang lebih baik. Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Jumat, 15 Oktober 2021 dan mengambil tema “Organisasi melahirkan pemimpin yang Intelektual Dan berintegritas”
Latihan Dasar Kepemimpinan tahun ini diikuti oleh 77 orang peserta yang terdiri dari perwakilan mahasiswa jurusan Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Tehnik Pendidikan

Kegiatan ini adalah modal bagi calon pemimpin masa depan untuk mengerti dan memiliki pengetahuan dasar tentang kepemimpinan sehingga dapat membawa organisasi berjalan sebagaimana mestinya dan mampu diharapkan membawa nama sebuah organisasi kemahasiswaan tidak hanya di tingkat lokal, namun juga dapat berbicara di tingkat nasional bahkan internasional. disamping itu juga latihan dasar kepemimpinan ini merupakan jalur pembinaan generasi muda yang fokus dalam kompetisi tiap individu.

Hadir dalam kegiatan tersebut
Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan,S.A.P. M.I.Pol (Narasumber)
Putri Desti lestari Mahasiswa Tekhnologi Pendidikan (TP), Sebagai Moderator
M.Wahyu Pratama Ketua Pelaksana., Ika Lia Utami Ketua BEM FKIP Universitas Baturaja., Rizky Sekretaris BEM FKIP Universitas Baturaja (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.