Cegah Aksi Kejahatan, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Blusukan Pasar Tradisional

oleh -311 Dilihat

Kodim OKU – Menciptakan situasi Kamtibmas Aman Kondusif saat kegiatan pasar kalangan berlangsung, seperti terlihat rutin dilakukan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Muaradua Babinsa Muaradua Serka Andi Saputra dan Robi Firman dan Bhabinkamtibmas berkeliling kedalam pasar memantau keadaan pasar yang tengah ramai pengunjung, guna terciptanya situasi aman dan kondusif, Kamis (25/05/2023).

Kedua Petugas melakukan tatap muka dan berdialog dengan para pedagang di pasar tersebut. Petugas memberikan himbauan serta pesan-pesan Kamtibmas antara lain tentang antisipasi tindak kejahatan terutama 3C (pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor).

selain itu perlu diwaspadai pula adanya peredaran uang palsu yang bisa merugikan para pedagang.

Hal serupa juga dilakukan petugas ketika berada di area parkir pasar, pengunjung dihimbau untuk memperhatikan keamanan kendaraannya, seperti mengunci stang serta helm bisa di simpan di bagasi motor jangan parkir motor ditempat yang sepi karena bisa memancing pelaku aksi pencurian kendaraan bermotor.

Danramil 10/Muaradua Kapten Czi Dwi Prasetyo mengatakan, bahwa tujuan dari patroli Babinsa dan Bhabinkamtibmas di pasar adalah untuk meminimalisasi tindak kejahatan seperti copet dan jambret. Selain itu, petugas juga menyampaikan himbauan kepada pengunjung pasar untuk waspada terhadap peredaran uang palsu.

“Patroli rutin telah di laksanakan sebagai salah satu upaya pencegahan tindak kejahatan. Patroli blusukan ke pasar, untuk berikan rasa nyaman kepada pengunjung pasar,” jelas Danramil (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.