Babinsa Koramil 403-03/Martapura Dampingi Petani Perawatan Tanaman Padi

oleh -502 Dilihat

Kodim OKU – Babinsa Koramil 403-03/Martapura Kodim 0403/OKU Sertu Supriyanto melaksanakan pendampingan perawatan tanaman Padi di Desa Kumpul Sari Kec. Martapura Kab. OKU Timur, Rabu(27/01/21).

Di sela-sela kegiatan, Babinsa Desa Kumpul Sari Sertu Supriyanto mengatakan, kegiatan pendampingan perawatan tanaman Padi tersebut, dilakukan penyiangan gulma dan rumput liar sekaligus pengamatan hama, penyakit dan organisme pengganggu tanaman (OPT) lainnya.

Tambah Babinsa 03 Sertu Supriyanto, tanaman Padi milik warga saat ini sudah berumur 60 hari dan terbebas dari hama dan penyakit.

“Hal ini karena selama masa pertumbuhan rutin melakukan penyiangan gulma, memupuk tanaman secara berimbang dan penyemprotan menggunakan herbisida dan fungisida yang sudah dikonsultasikan dengan PPL,” terangnya.

Warga sangat berterima kasih atas kerjasama Babinsa yang selalu mendampinginya mulai pemilihan benih, masa pengolahan tanah, saat tanam dan hingga masa perawatan saat ini.

Pada kesempatan berbeda, Danramil 03 Kapten Inf Muryono mengatakan, kegiatan pendampingan yang dilakukan para Babinsa merupakan bagian dari upaya khusus (Upsus) demi percepatan pencapaian swasembada pangan.

“Dengan terjunnya para Babinsa mampu memotivasi para petani untuk meningkatkan produktifitas panen guna percepatan swasembada pangan, yang dengan sendirinya akan berdampak positif bagi peningkatan kesejahteraan petani,” tegasnya.(Pendim OKU).

No More Posts Available.

No more pages to load.