Babinsa Koramil 06/Cempaka, Praka Ahmad Farid Monitoring Debit Air Sungai

oleh -126 Dilihat

OKU – Akibat curah hujan berkapasitas tinggi Babinsa Koramil 06/Cempaka Praka Ahmad Farid monitoring perkembangan debit air sungai. Bertempat di Desa Cempaka, Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur, Selasa (09/07/2024)

Babinsa Praka Ahmad Farid menjelaskan monitoring debit air sungai dilakukan sekira pukul 10:35 Wib, hal ini dilakukan karena curah hujan tinggi yang terjadi malam hari di wilayah Cempaka

Selain itu tindakan yang dilakukan Babinsa untuk mewaspadai terjadinya debit air sungai yang dapat menimbulkan banjir secara menimbulkan dampak negatif terhadap masyarakat yang terdampak.

“Dari pantauan yang kita lakukan untuk kondisi debit air sungai masih normal walaupun hujan dengan kapasitas tinggi. Kemudian untuk aktifitas warga desa yang debit air banjirnya berjalan normal seperti biasa”, jelasnya.

Praka Ahmad Farid menambahkan, “Kita anggota Babinsa Koramil 06/Cempaka selalu memantau dan monitor perkembangan debit air di wilayah desa binaan serta tetap berkoordinasi dengan pihak terkait dalam pelaksanaan tugas di lapangan. Dan apa yang kita lakukan ini merupakan upaya untuk antisipasi terjadinya banjir serta sebagai langkah untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan “, pungkas Praka Ahmad Farid (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.