Antisipasi Karhutla, Babinsa Koramil 13/Lubuk Batang  Patroli di Titik Hotspot

oleh -478 Dilihat

Kodim OKU – Tingkatkan pengawasan dan pengendalian kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Babinsa Koramil 13/Lubuk Batang Kodim 0403/OKU Sertu Sagala bersama Bhabinkamtibmas serta Masyarakat Peduli Api (MPA) melakukan patroli dan pengecekan titik hotspot.

Kegiatan berlangsung di Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten OKU, Kamis (11/08/2022).

Babinsa Sertu Sagala menjelaskan kegiatan patroli dan pengecekan titik hotspot sebagai upaya pengendalian karhutla karena menurut informasi aplikasi SB Parepare Songket Fire Hotspot : A.4.10421553,8092,407″691526
ditemukan adanya titik api.

Setelah dilakukan patroli pengecekan Hotspot di seputaran Ditemukan lahan terbakar dan bekas terbakar. Luas lahan 5 x 16 M, Jenis Tanah Mineral Vegetasi baru, Asal api pembakaran sampah, Kondisi api Sudah Padam.

Selain melakukan patroli juga dilakukan sosialisasi dan Menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar, barang siapa saja yang dengan sengaja membakar lahan dan hutan dapat dikenakan sangsi pidana dan jika terjadi Karhutla segera Melakukan koordinasi atau laporkan segera ke pihak Babinsa dan Babinkamtibmas atau dengan Aparatur Desa.

“Dengan adanya Patroli dan pengecekan titik hotspot di lokasi yang rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan, dapat dipetakan sebagai upaya pengendalian karhutla dengan mengedepankan upaya pencegahan yang harus dilakukan sejak dini, sebelum kebakaran terjadi,” tutur Babinsa Sertu Sagala (Pendim OKU).

No More Posts Available.

No more pages to load.