Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Sugi Waras Sertu Rakidi Ikut Bantu Warga Binaan Panen Padi

oleh -1592 Dilihat

Kodim OKU – Sertu Rakidi Babinsa Koramil 15/Belitang II bantu petani desa binaannya, lakukan panen padi dengan menggunakan mesin Kombin padi di sawah warga binaannya, bertempat di Desa Sugi Waras, Kecamatan Belitang II, Kabupaten OKU Timur, Minggu (17/04/2022).

Usai panen padi bersama dengan petani padi desa binaannya, Babinsa juga ikut membantu petani melakukan pengangkatan hasil panen padi dengan menggunakan cara memikul padi di sawah milik Pak Karman, yang sawahnya sudah selesai dipanen.

“Hal ini kami lakukan sebagai wujud peran serta TNI khususnya Babinsa dalam pendampingan kepada para petani, untuk mewujudkan Ketahanan Pangan (Hanpangan) dan untuk menunjukan bahwa TNI itu selalu manunggal bersama rakyat,” ucap Babinsa Sertu Rakidi.

Pak Karman pemilik sawah mengatakan “kami sangat terbantu dengan adanya Pak Babinsa yang turun ke lapangan dan berharap semoga hasil panen melimpah ,” Canda Karman sambil menengadahkan alihkan.

Sementara itu, Danramil 15/Belitang II Kapten Arm Suhendra menambahkan ikut mendukung kegiatan dan peran serta Babinsa dalam upaya ketahanan pangan. “Dalam hal ini khusus pendampingan Babinsa kepada para petani, sudah menjadi komitmen kami untuk mendampingi para petani,” ujarnya.

Pernyataan Danramil tersebut diperkuat oleh Batuud Pelda Erwin selaku pengordinir setiap kegiatan Babinsa di tiap wilayah binaan. “Hal ini telah kami buktikan dengan membantu mereka mulai dari persiapan lahan, penyemaian bibit, penanaman, sampai dengan panen sekarang ini,” ucap Batuud Koramil 15/Belitang II Pelda Erwin (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.