Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Menanam Sayuran Dengan Media Polibag

oleh -2280 Dilihat

Kodim OKU – Wujudkan Ketahanan Pangan di wilayah Binaan Babinsa Koramil 06/Cempaka, Kodim 0403/OKU menanam sayuran berupa bibit cabe, tomat dengan media polibag di Kantor Makoramil 403-06/Cempaka, Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur, Kamis (03/11/2022)

Batuud Koramil 06/Cempaka Serma Arif Alfianto mengatakan, “bercocok tanam dengan media polibag dilakukan guna memanfaatkan lahan di lingkungan Kantor Koramil dan memudahkan dalam perawatannya. disamping itu cara menanam di media polibag cukup mudah dilakukan,” jelasnya.

“Penanaman sayuran dengan media polibag ini juga menggunakan pupuk kandang, dengan menggunakan pupuk kandang tanaman sayuran bisa tumbuh subur. Kegiatan ini juga memberikan contoh kepada masyarakat binaan tentang gerakan menanam sayuran bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan memberikan contoh tentang teknik bercocok tanam yang baik, dan bermanfaat untuk mencukupi kebutuhan rumah tangga,” tegasnya.

Dandim 0403/OKU Letkol Inf Ferizal R, S.I.P melalui Danramil 06/Cempaka Kapten Czi Handayani mengatakan, “jenis tanaman sayuran cabe rawit dan tomat yang setiap hari di butuhkan ibu-ibu rumah tangga memang sangat cocok dengan media tanaman polibag, kegiatan tersebut juga untuk memotivasi masyarakat dalam bercocok tanam di lahan sempit,” pungkasnya. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.