Wujud Swasembada Pangan Babinsa Koramil 01/Pengandonan Bantu Petani Tanam Padi Dengan Cara Menugal

oleh -580 Dilihat

Kodim OKU – Menyadari tugas pendampingan kepada para petani yang diembannya dalam rangka mensukseskan swasembada pangan nasional di wilayah Kodim 0403/OKU maka Babinsa Koramil jajaran turun langsung ke sawah guna membantu penanaman padi para petani di wilayah desa binaan, Jumat (27/01/2023).

Seperti Koramil 01/Pengandonan Babinsa Desa Muara Saeh Serda Jemmi melaksanakan gotong royong bersama masyarakat dalam rangka penanaman padi dengan cara menugal. dengan luas lahan tanam 2 Ha dan milik bapak Imam bertempat di Desa Muara Saeh, Kecamatan Muara Jaya, Kabupaten OKU

Tujuan dari pendampingan adalah upaya untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI khususnya Babinsa Koramil jajaran Kodim 0403/OKU dalam membantu Pemerintah Daerah sebagai salah satu wujud nyata di lapangan, dalam mensukseskan ketahanan pangan di Kabupaten OKU.

Diharapkan hal ini terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus warga tidak sampai kekurangan pangan. Babinsa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan Babinsa adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.