TK Kartika II-34 Sasaran Dapur Masuk Sekolah, Kodim 0403/OKU

oleh -330 Dilihat

OKU – Kodim 0403/OKU menggelar program “Dapur Masuk Sekolah” guna membantu percepatan penurunan angka prevalensi stunting di daerah OKU.

“Program ‘Dapur Masuk Sekolah’ ini dilaksanakan dalam rangka membantu upaya pemerintah mempercepat penurunan stunting,” kata Dandim 0403/OKU Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine di dampingi Ketua Persit KCK Cab. XXXVIII Dim 0403/OKU Ny. Kartika Harri Feriawan, Jum’at (04/10/2024)

Ia menjelaskan, program “Dapur Masuk Sekolah” Kodim 0403/OKU menyasar siswa-siswi TK Kartika II-34 Kodim 0403/OKU Jl. Kapt A. Rivai Kelurahan Baturaja Lama, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU

Ia mengatakan, program “Dapur Masuk Sekolah” tersebut menghadirkan menu berupa nasi, ayam goreng tepung, tahu, tempe, sayur sop, kerupuk, dan pisang.

“Selanjutnya juga ada menu tambahan berupa susu kotak dan bubur kacang hijau,” ujarnya.

Dandim menambahkan, program “Dapur Masuk Sekolah” dilaksanakan di lima wilayah Korem jajaran Kodam II/Sriwijaya guna menekan angka prevalensi stunting yang masih menjadi permasalahan serius di sebagian wilayah Indonesia.

Menurut Dandim, melalui program ini, Kodim 0403/OKU memastikan anak-anak di wilayah OKU mendapatkan asupan gizi yang cukup, tidak hanya mendukung pertumbuhan fisik mereka tetapi juga perkembangan otak yang optimal sebagai generasi penerus bangsa.

Selain itu, lanjut Dandim, Kodim 0403/OKU juga siap bekerja sama dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam program “Dapur Masuk Sekolah” guna mewujudkan generasi muda yang lebih sehat, cerdas, dan siap berkontribusi dalam pembangunan bangsa.

“Kami juga berkomitmen untuk terus melanjutkan program ini sebagai tugas dalam membantu masyarakat,” katanya.

Kepala Sekolah TK Kartika II-34 Yohana Anita Febriani, S.Pd, M.Pd mengapresiasi program “Dapur Masuk Sekolah” Kodim 0403/OKU karena membantu para siswa dalam memenuhi kebutuhan asupan gizi mereka.

“Melalui program ini siswa dapat memenuhi asupan gizi mereka untuk mencegah stunting dan mendapatkan pembelajaran tentang makanan bergizi,” ujarnya. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.