Tingkatkan Rasa Nasionalisme, Dandim 0403/OKU Gelar Giat Komsos dengan Tema “Bergandengan Tangan Membangun Negeri Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan”

oleh -3084 Dilihat

Baturaja – Dandim 0403/OKU membuka acara kegiatan komunikasi dengan komponen masyarakat di wilayah kodim 0403/OKU dengan tema “Bergandengan Tangan Membangun Negeri Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan” bertempat di ruang alsintan kodim Baturaja.Kamis,(9/7/2020)

Pelaksanaan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0403/OKU Tan Kurniawan. S.A.P, M.I.Pol dikuti oleh beberapa komponen masyarakat dan tokoh pengusaha yang berdomisili di wilayah teritorial Kodim 0403/OKU.

Undangan yang hadir dalam kegiatan ini antara lain , Ptp mintra Ogan,bank mandiri, Bank Sinar Nas, Bank BTPN, Bank Mega, Bank BCA, PT Argindo Mandiri, PT Wings, Apache, PIM spbe, PT Tonggak Ampuh, PT Army, PT Sampoerna dll.

Pada kesempatan ini, Dandim 0403/OKU menjelaskan bahwa, acara komunikasi sosial ini kegiatan komunikasi sosial (Komsos) bersama komponen masyarakat merupakan program Komando Atas yang rutin dilaksanakan setiap tahun. Forum ini juga merupakan wahana untuk meningkatkan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan, serta semangat persatuan dan kesatuan serta kegiatan ini juga sebagai perkenalan dan tatap muka Dandim dengan tokoh pengusaha yang ada di Oku raya.

“Selain untuk mempererat silaturahmi dan menjalin persaudaraan, kegiatan ini diharapkan dapat lebih meningkatan sinergitas guna menyamakan persepsi dalam menyikapi perkembangan situasi di wilayah,”terang Dandim

Sinergitas komponen masyarakat ini sangat diperlukan guna membantu mewujudkan kondusifitas wilayah sekaligus menjadi solusi dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat karena tanpa sinergitas dengan komponen masyarakat maka kondisi yang kita harapkan tidak akan terwujud secara optimal.

Untuk memberikan gambaran situasi wilayah dan mengokohkan jiwa dan semangat nasionalisme, pada pertemuan tersebut Dandim 0403/OKU juga menyampaikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) serta berbagai kegiatan Kodim 0403/OKU yang dilakukan dalam upaya membantu kesulitan rakyat di tengah Pandemi Covid-19 sekarang ini.”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.