Danramil 403-14/SS III Kodim 0403/OKU Mengikuti Launching Kampung Tangguh

oleh -622 Dilihat

Martapura  – Semakin tingginya penyebaran wabah Covid-19 di Indonesia dan Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel), membuat masyarakat harus berhati-hati serta lebih waspada terhadap penyebaran Covid-19 tersebut.

Danramil 403-14/SS III Kapten Inf Supriyono mewakili Dandim 0403/OKU Mengikuti Launching Kampung Tangguh dan kegiatan Vicon Launching Kampung Tangguh Oleh Panglima TNI dan Kapolri, bertempat di Mapolres Oku Timur. Kamis,(09/07/2020)

Kegiatan selanjutnya yaitu pencanangan Kampung Tangguh Oleh Kapolres Oku Timur.
Dalam kegiatan ini dilakukan penanaman jagung dan ubi sebagai mewujudkan ketahanan pangan , dan dilanjutkan dengan penebaran bibit ikan di kampung tangguh ini.

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan ini Kapolres Oku Timur, Ketua DPRD Oku Timur, Staf Ahli Pemkab.Okut, Kadis Pertanian Okut, Camat Martapura, dan Perwakilan Kabag dan Kasat Polres Oku Timur.

Dalam sambutan dan arahannya, Kapolres OKU Timur mengatakan, seluruh unsur terkait, dari TNI, Polri, Kecamatan, UPTD Puskesmas dan Masyarakat harus bersinergi dalam pelaksanaan penanganan Covid-19.

“Untuk itu, ketahanan pangan membangunkan lahan tidur di olah dan di hidupkan Kembali agar Bisa dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat,” kata Kapolres.

Lanjut Danramil, dengan dibentuknya Kampung Tangguh ini, diharapkan dapat mencegah dan menangkal dari penyebaran Covid-19, tapi semua itu juga tak lepas dari kesadaran masyarakat itu sendiri, yaitu selalu memperhatikan protokol kesehatan (Protokes), dengan cara selalu menjaga kebersihan, jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan menggunakan sabun/sanitizer.

Dengan kegiatan ini juga diharapkan masyarakat lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap isu-isu provokatif, karena kita Kabupaten OKU Timur akan mengadakan Pilkada pemilihan calon Bupati dan Wakil Bupati di bulan Desember, tepatnya tanggal 9 mendatang,” imbaunya.(Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.