Tingkatkan Kemampuan, Kodim 0403/OKU Gelar Menembak Pistol

oleh -880 Dilihat

Kodim OKU – Latihan menembak merupakan salah satu program pengembangan SDM (Sumber Daya Manusia) dan program pembinaan personel yang dilakukan untuk mempertajam dan memperkuat skill dalam menembak.

Prajurit harus Menguasai dan mengenali senjata yang digunakan, serta manfaatkan latihan menembak dengan sebaik-baiknya untuk mengasah dan menambah kemampuan naluri menembak.

Guna meningkatkan kemampuan dalam menembak Kodim 0403/OKU, melaksanakan latihan menembak pistol triwulan II 2022 di lapangan tembak Darma Wangsa Kodim 0403/OKU, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU, Jumat (24/6/2022)

Sebelum menembak terlebih dahulu, dilaksanakan apel pengecekan personel oleh koordinator latihan, serta penyiapan sarana dan prasarana kelengkapan dalam menembak.

Menembak pistol tersebut, diikuti oleh para Perwira Staf dan para Danramil beserta Provost Kodim 0403/OKU, dengan tujuan memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak guna menghadapi tuntutan tugas di masa yang akan datang.

Di tempat latihan, Kapten Arm Mazani, selaku koordinator latihan menyampaikan bahwa, latihan menembak ini merupakan program dari komando atas kepada satuan bawah untuk meningkatkan kemampuan menembak prajurit.

“Kesempatan menembak ini jangan di sia-siakan dan harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, serta serius dalam melaksanakan latihan,” jelas Koordinator latihan.

“Diharapkan para prajurit bukan hanya mampu tetapi harus mahir dalam menembak pistol,” kata koordinator latihan.

“Selama pelaksanaan menembak para petembak harus tetap memperhatikan faktor keamanan, karena munisi yang digunakan merupakan munisi tajam, harapannya tidak ada kesalahan fatal sehingga menimbulkan kerugian personel,” ungkap koordinator latihan.

“Semoga dalam pelaksanaan latihan menembak ini berjalan dengan tertib, aman dan lancar, karena keselamatan personel merupakan kunci keberhasilan dalam sebuah latihan,” tutur koordinator latihan. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.