Tanam Rasa Cinta Tanah Air, Babinsa Berikan Materi Wasbang kepala Siswa SD

oleh -939 Dilihat

Kodim OKU – Dalam rangka menanamkan rasa cinta tanah air sejak dini, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Cempaka Kodim 0403/OKU Serda Viktor memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada para siswa SDN 3 Harisan Jaya, Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur. Rabu (01/02/2023)

Kehadiran Babinsa di SDN 3 Harisan Jaya disambut gembira oleh siswa. Pada kesempatan tersebut Serda Viktor menerangkan Wasbang ini sangat penting ditanamkan sejak dini.

Anak pada usia dini memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa, disamping itu untuk memberikan warna perjalanannya meraih cita-cita di masa yang akan datang,” ujarnya.

Materi Wasbang tentu saja sesuai dengan usia anak-anal sehingga bisa mudah dicerna, dipahami dan dimengerti untuk dilaksanakan dalam kehidupan.

Apabila sejak dini sudah memiliki wawasan kebangsaan, maka generasi muda akan terus berbuat baik dan mampu mempertahankan nilai-nilai kebangsaannya, walaupun perkembangan teknologi dan informatika terus berkembang dengan pesat.

Menurutnya, generasi muda, pada era globalisasi harus memiliki jiwa nasionalisme.

“Selain itu untuk bersaing dalam kancah internasional perlu memiliki wawasan kebangsaan mencintai negeri dan bangsanya,” pungkasnya. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.