Pimpin Upacara Bendera Mingguan, Dandim 0403/OKU Berikan Penekanan Kepada Prajurit

oleh -1025 Dilihat

Kodim OKU – Komandan Kodim 0403/OKU Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine menjadi Inspektur Upacara (Irup) sekaligus memimpin upacara bendera mingguan bertempat di Lapangan upacara Makodim 0403/OKU Jl. Ahmad Yani KM 6 Kemelak Bindung Langit, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU, Senin (25/09/2023)

Bertindak sebagai Komandan Upacara (Danup) Danramil 14/SS III Kapten Arm M. Fauzi dan Perwira Upacara Danramil 06/Cempaka Kapten CZI Handayani.

Dalam amanatnya Dandim 0403/OKU, Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine mengatakan bahwa upacara mingguan Kodim 0403/OKU dilaksanakan guna menumbuhkan jiwa patriotisme dan untuk menghormati sang Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit.

“Upacara yang dilaksanakan tiap minggu ini diharapkan dapat dipahami dan dimaknai sebagai suatu upaya mendorong peningkatan kinerja dan pengabdian kita selaku garda terdepan dan benteng terakhir dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujar Dandim OKU

Sebelum mengakhiri amanat, Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine menyampaikan beberapa penekanan sebagai berikut, pertama, tetap tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada tuhan yang maha esa sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas.

Kedua, hindari sekecil apapun bentuk pelanggaran, karena sampai dengan saat sekarang ini, masih terdapat oknum prajurit yang melanggar.

Ketiga, kepada para Perwira Staf dan Danramil agar meningkatkan pengawasan dan pengendalian secara melekat terhadap anggotanya.

“Demikian, semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan rahmat dan ridho nya kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian terbaik kita kepada bangsa dan negara yang kita cintai bersama,” tutup Dandim Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.