Pimpin Upacara Bendera Mingguan, Dandim 0403/OKU Berikan Arahan Terhadap Prajuritnya

oleh -469 Dilihat

Kodim OKU – Kodim 0403/OKU menggelar Upacara Bendera mingguan yang dilaksanakan di lapangan Makodim 0403/OKU jalan A. Yani KM 6 Kemelak Bindung Langit, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU, Senin (10/10/2022).

Upacara bendera ini rutin dilaksanakan pada setiap hari senin dengan melibatkan seluruh Personil dan PNS Kodim 0403/OKU.

Pada pelaksanaan Upacara kali ini, bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Kodim 0403/OKU Letnan Kolonel Inf Ferizal R, S.I.P, Perwira Upacara Pasi Ops Lettu Inf Setia Winardi dan Komandan Upacara Danramil 15/Belitang II Kapten Arm Suhendra

Setelah Upacara usai, seluruh Anggota dan PNS Kodim 0107/Aceh Selatan mengikuti Jam Komandan atau pengarahan dari Dandim Aceh Selatan.

Dalam kesempatan ini, Dandim kembali mengingatkan prajuritnya agar dalam melaksanakan tugas selalu berpedoman dan berpegang teguh kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Dandim Letkol Inf Ferizal kepada seluruh Anggota atas dedikasi dan loyalitas, sehingga seluruh kegiatan program maupun non program satuan dapat diselesaikan dengan baik.
Menurutnya ke depan tantangan tugas tidaklah ringan, sehingga seluruh Prajurit agar meningkatkan semangat kerja.

Tidak lupa juga, Dandim mengajak seluruh Prajurit untuk menghindari atau meminimalisir bentuk pelanggaran sekecil apapun, terutamanya pelanggaran yang menyalahi aturan dan hukum yang berlaku.

Tidak hanya itu, pada kesempatan ini juga, Dandim 0403/OKU mengharapkan kepada jajarannya khususnya di Koramil untuk terus berupaya membantu pemerintah dari bidang ketahanan pangan.

Bahkan Dandim menyampaikan instruksi ke jajarannya agar masing-masing Koramil berkolaborasi dengan kelompok tani dan pihak terkait lainnya yang ada di wilayah untuk menciptakan lahan ketahanan pangan. Atau memanfaatkan lahan tidur disekitarnya untuk dijadikan lahan produktif.

“Tujuan kita memanfaatkan lahan tidur yang sering kita abaikan adalah memanfaatkan lahan yang tadinya tidak produktif dan hanya ditumbuhi semak belukar, dapat kita olah untuk di jadikan perkebunan maupun pertanian untuk menambah perekonomian masyarakat sekitar, serta mewujudkan ketahanan pangan di wilayah,”imbuh Dandim.

Terakhir, Dandim juga berpesan kepada Prajuritnya agar selalu menjaga kesehatan ditengah-tengah keluarga besarnya melalui rajin berolah raga dan menjaga pola makan yang sehat. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.