Peran Aktif Babinsa Dampingi Aparat Dalam Penyaluran BLT Dana Desa

oleh -3103 Dilihat

Kodim OKU – Untuk mendukung Program Pemerintah dalam Penyaluran Dana BLT (Bantuan Langsung Tunai) Dana Desa bagi warga yang terdampak Corona Virus Disease (Covid-19) Desa Bantan Kecamatan BP. Peliung Kabupaten OKU Timur, Babinsa Koramil 403-03/Martapura Kodim 0403/OKU mendampingi Aparat Desa penyaluran Dana BLT DD kepada masyarakat Desa Bantan, Rabu (16/12/2020).

Kepala Desa Bantan Kenedi menuturkan, Penyaluran Dana BLT ini tahap 3 gelombang 3 yang dibagikan kepada 147 KK per/kk Rp. 300.000,- diperoleh dari Dana APBN. ini disalurkan dan diperuntukkan bagi mayarakat/keluarga yang tidak mampu dan warga yang kehilangan mata pencaharian karena dampak pembatasan aktivitas sosial akibat wabah Covid-19.

“Besar harapan kami, dengan adanya bantuan ini dapat dimanfaatkan dan dipergunakan sebaik-baiknya oleh masyarakat sekitar dan kami juga terus menekankan kepada seluruh lapisan masyarakat agar dapat selalu menerapkan protokol kesehatan terutama saat melakukan aktivitas diluar rumah” ucap Babinsa Sertu Hatta.

Salah satu tokoh warga Bantan yang tak ingin disebutkan namanya turut memberikan apresiasinya dalam kegiatan tersebut, “Saya mewakili masyarakat Desa Bantan merasa sangat tertolong dengan adanya bantuan ini, kami mengucapkan Terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah membantu menyalurkan dan meneruskan amanat yang telah diberikan oleh Pemerintah kepada kami para warga, semoga Tuhan selalu memberkati kita semua dan juga memberkati wilayah ini agar selalu terjaga dari bahaya wabah Virus Corona”, ucapnya.

Hadir dalam kegiatan : Sekcam Buay Pemuka Peliung Bpk Buyung,Kepala Desa Bantan Bpk Kendi, Kasi PMD Kec Buay Pemuka Peliung Bpk Taufik, SE. Pendamping Desa lokal Bpk.Nopran, Bhabinkamtibmas Bripka Barlin,Babinsa Sertu Hatta, Seluruh Perangkat Desa Bantan kec. Bp peliung.

(Pendim OKU).

No More Posts Available.

No more pages to load.