Dandim 0403/OKU Menghadiri Sosialisasi Semangat Nasional (JSN 45).

oleh -342 Dilihat

Kodim OKU – Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan, S.A.P, M.I.Pol, Menghadiri Kegiatan Sosialisasi Semangat Nasional (JSN 45) Dan Nilai Nilai Kejuangan 1945 kepada Calon Generasi Penerus Bangsa dalam Bermasyarakat. bertempat di Markas Cabang Legium Veteran Republik Indonesia (LVRI) Jl. Kol.Darmo Sugondo no 0184 Baturaja, Rabu (16/12/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan, S.A.P, M.I.Pol.
Ketua DPRD yang diwakili Parwin.
Bupati OKU diwakili Asisten 1 Selamat Riyadi.
Ka Kesbang Pol OKU
Kapolres OKU diwakili Juni
Kadishub OKU.
Veteran OKU dan OKU Timur. Kasat Binmas AKP Marjuni.
Pjs Pepabri Kapten Purnawirawan Darmawan.

Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan, S.A.P, M.I.Pol menyampaikan bahwa era globalisasi saat ini ditandai dengan semakin derasnya arus informasi dan nilai-nilai kehidupan asing. Sehingga, ditengarai akan mengikis semangat cinta tanah air di kalangan generasi muda. Oleh sebab itu, para generasi muda perlu dibentengi dengan semangat cinta tanah air.

Generasi muda juga harus tahu dan mewarisi semangat kejuangan para pahlawan kemerdekaan yang mempertaruhkan darah dan nyawanya,sehingga nilai-nilai kejuangan menghargai sejarah harus terus diterapkan.

“Nilai nasionalisme dan kejuangan tidak datang serta merta, harus ditanamkan sejak dini mulai dari tingkat TK hingga Perguruan Tinggi, agar para generasi muda dapat memahami jalan perjuangan bangsa menuju kemerdekaan, sehingga dapat menghargai bangsa dan jasa pahlawan, serta terhindar dari hal-hal negatif. Nilai kejuangan tidak akan habis dan harus disebarkan serta dialirkan ke generasi muda, karena perkembangan zaman sekarang mengarah kepada materialistis dan individualistis,” terang Dandim.

Dituturkan Asisten I, pemuda hendaknya harus berjiwa pantang menyerah. Di era globalisasi seperti sekarang ini, pemuda harus mampu bersaing dan menjadi pemuda yang tangguh.

“Kami berharap, generasi muda saat ini untuk mengisi kemerdekaan dengan hal yang positif. Kami juga berpesan kepada generasi muda agar meresapi nilai-nilai kebangsaan dalam rangka mengisi kemerdekaan untuk tidak terjerumus pada perpecahan yang dihembuskan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Selain itu, mereka harus mengetahui akan sejarah perjuangan terbentuknya NKRI yang dilakukan oleh para pejuang karena dengan mengetahui sejarah perjuangan kemerdekaan, maka generasi penerus akan dapat membangun negeri ini dengan sebaik-baiknya,” jelas asisten I.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin menguatkan dan memantapkan semangat kebangsaan, nasionalisme, nilai – nilai bela negara, memupuk semangat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta mengingatkan kepada generasi muda sebagai penerus bangsa terhadap tokoh-tokoh perjuangan. Mereka perlu ditanamkan dan mengetahui nilai-nilai tersebut sebagai bekal mereka di kemudian hari,” (Pendim OKU).

No More Posts Available.

No more pages to load.