Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Dampingi Petugas Laksanakan Pengecekan Kesehatan

oleh -4229 Dilihat

Kodim OKU – Babinsa Koramil 10/Banding Agung Serma Dwi melaksanakan pendampingan petugas Puskesmas Banding Agung dalam pengecekan kesehatan warga diwilayah Kecamatan Banding Agung, Kabupaten OKU Selatan, Jumat (13/01/2023).

Pendampingan dalam pengecekan kesehatan ini sebagai wujud kepedulian akan kesehatan warga dan juga sebagai wujud sinergitas dengan petugas kesehatan terutama kepada petugas puskesmas Banding Agung di wilayah binaan.

Serma Dwi mengatakan, “salah satu bentuk upaya menjaga kesehatan orang yang sudah lanjut usia ataupun remaja yaitu dengan melakukan tes kesehatan. Hal ini penting agar masalah kesehatan dapat dideteksi dan ditangani sedini mungkin sebelum berkembang menjadi kondisi yang lebih parah”.

“Dengan adanya petugas puskesmas yang mau masuk ke wilayah, sangat mempunyai peran penting dalam membantu kesehatan masyarakat, terutama para Lansia yang rentan akan penyakit. Untuk itu, kita dampingi para petugas puskesmas dalam mengecek kesehatan para Lansia dan remaja di wilayah, agar dalam proses pemeriksaan kesehatan berjalan dengan lancar,”ucap Serma Dwi

Pemeriksaan kesehatan rutin para Lansia dan remaja ini dimulai dengan pemeriksaan tekanan darah, test darah untuk Lipid, pemeriksanaan kolesterol, tes mata, pemeriksaan periodontal, tes pendengaran dan pengecekan tulang (Pendim OKU).

No More Posts Available.

No more pages to load.