Mendata Penduduk Di Wilayah Binaan, Babinsa Koramil 13/Lubuk Batang Komsos Dengan Kaur Pemerintahan

oleh -480 Dilihat

Kodim OKU – Hal tersebut yang dilakukan Babinsa Koramil 13/Lubuk Batang, Kodim 0403/OKU, Serka Zainal Abidin di wilayah binaannya dengan bapak Yatno yang menjabat sebagai Kaur Pemerintahan Desa Air Wal, Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten OKU. Selasa (31/01/2023).

Silaturahmi dengan Perangkat Desa Air Wal kali ini sekaligus melaksanakan Komsos pendataan jumlah penduduk yang baru sebagai kelengkapan data penduduk yang ada di wilayah binaan,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan rutinitas aparat kewilayahan, guna meningkatkan harmonisasi hubungan antara aparat teritorial yakni sebagai Babinsa terhadap Aparat Desa binaannya, agar terjalin hubungan yang baik dengan cara pendekatan Komsos.

Dikatakan, sebagai Babinsa pihaknya juga mengajak dan mengimbau aparat Desa turut serta bekerja sama dalam pelaksanaan tugas Babinsa di Desa. “Pelaksanaan Komsos kali ini melakukan pendataan warga yang berhak mendapatkan bantuan dampak Covid-19,” jelasnya.

Ditambahkan, dengan aktifnya Babinsa melaksanakan Komsos, akan semakin mempererat hubungan kemanunggalan TNI bersama rakyat, secara tak langsung Babinsa dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan dan wujud nyata pelaksanaan Tugas, Pokok dan Fungsi (Tupoksi) Babinsa,” pungkasnya. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.