Longsor kembali terjadi di OKU Selatan

oleh -797 Dilihat

Oku Selatan – Bencana longsor kini masih mengancam warga di Kabupaten OKU Selatan. Setelah sebelumnya tanah longsor terjadi di Desa Kemu Kecamatan Pulau Beringin, kini Longsor terjadi Di desa Mekarsari Kecamatan Warkuk Kabupaten OKU Selatan.

Longsor tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 wib setelah kawasan tersebut diguyur hujan deras sejak Sabtu (9/05/2020) siang. Akibat longsor tersebut akses menuju Gunung Raya terputus.

Danramil Banding Agung Kapt CZI Handayani mengatakan longsor tersebut menutup seluruh badan jalan sepanjang 30 meter dengan ketebalan 2 meter. Warga yang hendak menuju maupun keluar gunung raya terpaksa memutar balik kendaraannya akibat jalan tak bisa dilewati kendaraan.

” Longsoran tanah sekitar 30 meter dengan ketebalan tanah 2 meter dan menutup seluruh badan jalan sehingga saat ini belum bisa di lewati oleh kendaraan,” Ujar Handayani.

Material longsoran sendiri, lanjutnya berupa tanah, kayu, bambu dan bebatuan yang berdasar dari tebing sisi jalan. Pihak nyabtengah berkoordinasi dengan BPBD OKU Selatan untuk mendatangkan alat berat agar material longsoran dapat dipindahkan.

Warga juga di ingatkan untuk tetap waspada mengingat saat ini peringatan dini dari BMKG wilayah OKU Selatan masih berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi.

” Tak ada korban jiwa hanya saja kendaraan roda 4 belum bisa melintas, untuk roda dua bisa melintas secara bergantian, sudah kita koordinasikan dengan BPBD dan alat berat akan dikirim secepatnya,” pungkasnya (Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.