Banjir mulai surut Dandim 0403/OKU himbau masyarakat tetap waspada

oleh -323 Dilihat

Muaradua – Hujan deras yang mengakibatkan wilayah kabupaten OKU Selatan pada Kamis Malam (7/05/2020) mengakibatkan Sejumlah sungai di OKU Selatan Meluap. Luapan Dua sungai tersebut mengakibatkan sejumlah wilayah di OKU Selatan terendam banjir terutama di daerah dekat dengan aliran sungai.

Di kecamatan Buay Sandang Aji di dua Desa yakni Desa Madura dan Desa Negeri Batin, sekitar pukul 23.00 wib terjadi banjir bandang . banjir tersebut terjadi setelah hujan deras terjadi di Hulu Sungai Kemu hingga sungai meluap.

Beruntung kejadian tersebut tak menimbulkan korban jiwa, hanya saja sejumlah rumah warga ikut terendam dan akses jalan tak dapat di lewati.

Saat ini akses jalan menuju Desa Madura dan Negeri   Batin sudah bisa di lalui kenderaan roda dua dan roda empat. Aktivitas warga yang  rumahnya terkena banjir juga mulai tampak melaksanakan pembersihan dengan di bantu aparat pemerintah desa, uptd puskesmas kecamatan buy sandang aji  turun ke lokasi mengecek kesehatan masarakat.

Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan S.A.P., M.I.Pol Mengungkapkan dari laporan personil dilapangan, ada 55 rumah terkena dampak banjir. Sementara Didesa negeri Agung  jembatan gantung  putus akses  masarakat menuju ke kebun rusak total tidak bisa di lewati.

” Personil kita pada Jum’at pagi sudah kita kerahkan untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir bandang tersebut,” Kata Dandim 0403/OKU.

Banjir juga terjadi di Kecamatan lain di Kabupaten OKU Selatan, warga yang berada di pinggiran sungai Komering juga tak luput dari rendaman banjir. Banjir mulai terjadi sekitar pukul 03.45 wib pada Jum’at. Warga terdampak banjir terjadi di kecamatan Muara Dua.

Hingga Jum’at siang, Kondisi air sudah mulai surut, sejumlah warga juga terlihat sudah mulai membersihkan perabotan yang terendam banjir.

Meski demikian, Dandim meminta masyarakat tetap waspada terhadap luapan sungai susulan, mengingat di hulu sungai masih terlihat mendung dan diperkirakan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat berpotensi masih akan terjadi. Oleh karena itu pihaknya berharap masyarakat segera melapor jika terjadi luapan sungai kembali.

” Masyarakat kita himbau tetap waspada akan banjir susulan, karena hujanasih berpotensi terjadi,” pungkasnya. (Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.