Kunjungan Kerja Perdana Danrem 044/Gapo Ke Kodim 0403/OKU

oleh -1842 Dilihat

Kodim OKU – Komandan Kodim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan. S.A.P, M.I.Pol menerima kunjungan kerja Komandan Resor Militer 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P. M. Si. M. Tr (Han) didampingi Ketua Persit KCK koorcab Rem 044 PD ll/Sriwijaya ibu Rika Naudi Nurdika di Kodim 0403/OKU jalan A. Yani Km 4.5 Kemelak Bindung Langit, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU, Senin (22/11/2021)

Komandan Kodim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan. S.A.P, M.I.Pol dalam pertemuan tersebut menyampaikan terima kasih atas kunjungan Danrem 044/Gapo dan rombongan. “Kami ucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Danrem Bapak Brigjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P. M. Si. M. Tr (Han) beserta Ibu dan rombongan yang sudah berkenan meluangkan waktunya untuk datang di Makodim 0403/OKU” ujarnya.

“Tentunya kami sangat antusias menerima kunjungan ini, dan ingin meminta nasehat dan arahan, karena dimasa pandemi Covid-19 ini pasti semuanya terdampak, sehingga nasehat dan arahan bapak Danrem sangat kami harapkan,” kata Letkol Arh Tan

Sementara itu Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika dalam sambutannya menyampaikan, “Sebagian besar Personel Satuan Teritorial yaitu Babinsa selalu berhubungan langsung dengan masyarakat, laksanakan tugas di lapangan dengan ikhlas dan jangan dijadikan beban karena hal tersebut adalah salah satu Ibadah” Sebagai contoh penanganan Karhutla dan PPKM dalam masa pandemi,” sampai Danrem.

Terkait Pandemi Covid-19, pemanfaatan teknologi informasi, kepatuhan terhadap hukum dan pembinaan personel.

Mengenai Pandemi Covid-19, Danrem meminta para Prajurit yang juga sebagai orang tua untuk lebih ketat menjaga kesehatan dan keselamatan diri serta keluarganya.

“Ingat! Vaksinasi bukanlah obat, akan tetapi sebagai pencegahan terhadap penyebaran dan penularan Virus Corona yang lebih masif. Karena itu, kita harus menjadi pelopor bagi warga dalam mentaati Protokol Kesehatan 5M, dan membantu pemerintah mempercepat pemulihan ekonomi,” terang Danrem.

Begitu pula mengenai pemanfaatan Teknologi Informasi. Danrem menekankan agar seluruh Prajurit termasuk ibu Persit dan keluarganya untuk lebih selektif serta bijak dalam mengemas informasi.

“Saring dulu informasi dari media sosial sebelum men-sharing-nya ke publik, sehingga tidak menimbulkan dampak negatif bagi diri, dan satuan,” tegas Danrem.

Terkait kepatuhan hukum, Danrem menekankan agar tidak ada satu Prajurit pun di jajaran Kodim 0403/OKU yang melakukan kegiatan ilegal yang melanggar hukum.

“Khusus kepada Babinsa yang selalu berada di tengah-tengah masyarakat, agar menghindari perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri dan Satuan. Berteman dengan siapapun boleh saja tapi jangan sampai melanggar hukum, serta berikan terus edukasi kepada masyarakat tentang disiplin Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19,” pesan Danrem.

Terakhir, Danrem menekankan agar terus dilakukan pembinaan kepada personel guna pelaksanaan tugas pokok yang lebih optimal. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.