Kunjungan Kerja Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan.S.A.P.,M.I.Pol ke Pertamina Geothermal Energy Lumut Balai Semende Barat

oleh -3282 Dilihat

Baturaja – Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan. S.A.P. M.I. Pol Bersama Pasi Intel Kapten Inf Surasa, Danramil 403-01/Pengandonan Kapten Arm Mazani, Dan Unit Kodim 0403/OKU Lettu inf Dwi Prasetyo mendampingi Dandim 0403/OKU ke Pertamina geothermal energy yang di sambut oleh manager PGE Adi, Adit selaku produksi manager dan M. Taufan selaku supervisor security. Selasa,(25/08/2020)

Kegiatan ini dilakukan untuk menindak lanjuti tentang Karhutlah yang ada di daerah Lumut Balai Kab. Muara Enim Kec. Semendawai darat laut, dan lokasi yang di tekankan untuk Karhutlah di lokasi cluster 9.

Dandim 0403/OKU menyampaikan, “karhutla adalah bagian dari bencana alam maupun disebabkan dari oknum manusia. Kebakaran hutan dapat dikarakterisasi dalam hal penyebab penyalaan, sifat fisiknya, bahan yang mudah terbakar, dan efek cuaca pada api. Kebakaran hutan dapat menyebabkan kerusakan pada harta benda dan kehidupan manusia, meskipun kebakaran hutan yang terjadi secara alami mungkin memiliki efek menguntungkan pada vegetasi asli, hewan, dan ekosistem yang telah berevolusi”.ujarnya

Dandim 0403/OKU juga menghimbau dan mengajak Pertamina Geothermal Energy Lumut Balai Semende Barat untuk melakukan langkah-langkah pencegahan terhadap karhutla dalam menyongsong musim kemarau yang segera tiba dan mempersiapkan semua alat penunjang kebakaran untuk mengantisipasi apabila terjadi karhutla di lingkungan operasional Pertamina Geothermal Energy Lumut Balai Semende Barat.

Dari pihak Pertamina Geothermal Energy Lumut Balai Semende Barat memaparkan gambaran singkat proses operasi produksi Pertamina Geothermal Energy Lumut Balai Semende Barat dilanjutkan dengan pernyataan kesiapannya dalam pencegahan dan penanggulangan karhutla di seputar area operasi produksi Pertamina Geothermal Energy Lumut Balai Semende Barat, karena apabila terjadi karhutla di seputar Pertamina Geothermal Energy Lumut Balai Semende Barat akan sangat membahayakan fasilitas-fasilitas Pertamina Geothermal Energy Lumut Balai Semende Barat sebagai objek vital nasional.

Kunjungan kerja Dandim 0403/OKU ke Pertamina Geothermal Energy Lumut Balai Semende Barat berlangsung dengan aman dan kondusif.(Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.